HOT NEWSJambiKerinci

Longsor KM 35 Puncak, S. Penuh – Tapan Lumpuh

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh Cuaca ekstrem dan intensitas hujan ringan dalam beberapa hari ini yang terus menerus di tambah  angin kencang, mengakibatkan tanah longsor di perbatasan kerinci sumbar via tapan yakni tepatnya di KM 35. Kejadian longsor tersebut pada hari minggu malam 26/11.

Tanah longsor yang terjadi di perbatasan kerinci sumbar via tapan sepanjang  50 meter, mengakibatkan arus lalu lintas Sungai penuh – Tapan lumpuh total.

Salah seorang sopir truk mengungkapkan bahwa ia hendak menuju Tapan namun tidak bisa lewat lantaran ada longsor.

Seperti dilansir Indojatipos kapolsek Sungai Penuh AKP Zahran mengakui adanya longsor di KM 35 tersebut, terpisah Camat Ranah Apek Hulu Tapan Alamsyah ketka dikonfirmasi mengatakan longsor terjadi pada sore minggu, dan itu mebuat jalan nasional tersebut lumpuh.

Baca juga:  Rumah Muklis Siulak Gedang Kerinci Habis Terbakar

Dengan lumpuhnya jalan tersebut berdampak besar bagi ekonomi Kerinci dan Sungai Penuh, karena jalan tersebut merupakan jalan ekonomi, semua bahan pokoh yang keluar masuk ke Sungai Penuh Kerinci melalui jalan tersebut.

Diharapkan pemerintah segera ambil tindakan, dan menyiapkan alat berat yang selalu ada di lokasi selama musim hujan ini. (cr1)

 

 

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close