Jambi

Mahasiswa dan Siswa di Jambi Kembali Demo di Gedung DPRD

Massa mahasiswa dan siswa kembali demo tolak RUU di halaman kantor DPRD provinsi jambi. Foto: Yogi/uda/Jambiseru.com

Kerincitime.co.id, Jambi – Ribuan gabungan mahasiswa dan pelajar sekolah STM di Provinsi Jambi kembali menggelar aksi unjuk rasa, dlansir Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Senin (30/9/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pantauan Jambiseru.com di lokasi, ratusan pendemo ini pertama kali melakukan orasi di simpang empat Telanai Pura. Kemudian mereka pun bergerak ke Kantor DPRD Provinsi Jambi.

Dalam orasinya, mereka tetap menolak pengesahan RUU. Bahkan, aksi kali dikarenakan agenda reformasi tak kunjung tuntas. Selain itu, mereka pun menyaksikan agenda reformasi itu cenderung dikhianati.

“Tolak RUU,” cetus pendemo saat orasi.

Tak hanya itu, dalam tuntutannya mereka meminta agar DPR RI yang akan dilantik untuk membatalkan pasal-pasal dalam RUU KUHP, Pertanahan, Ketenagakerjaan, Keamanan dan Ketahaman Siber lain yang tidak berpihak kepada rakyat.

Baca juga:  Kedatangan Zumi Zola di Bandara Jambi Nyaris Tak Dikenali

Kemudian, meminta Presiden Jokowi untuk segera mengeluarkan Perpu KPK. Mereka menilai karena dianggap telah melemahkan KPK sebagai lembaga independent dan bebes dari intervensi. Selanjutnya, mengutuk dan meminta pertanggung jawaban kapolri terhadap tindakan represif aparat kepolisian yang tidak manusiawi yang mengakibatkan tewasnya beberapa mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi.

Terakhir, meminta Presiden Jokowi untuk menyelesaikan kasus-kasus HAM di Indonesia. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close