Jambi

Mahasiswa Jambi Desak Masuk Gedung Dewan, Ditembakan Gas Air Mata Oleh Polisi

Polisi tembakan gas air mata. Foto: Uda/Jambiseru.com

Kerincitime.co.id, Jambi – Mahasiswa dan pelajar sekolah STM di Provinsi Jambi ditembaki gas air mata oleh Polisi saat mendesak masuk ke Kantor DPRD. Tidak hanya itu, mereka juga dihalau dengan tembakan water canon, dilansir Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id.

Pantauan di lapangan, saat mahasiswa dan pelajar mencoba menerobos brikade polisi, ada oknum mahasiswa yang melempar botol kemasan air mineral ke arah polisi, sehingga polisi membalas dengan tembakan water canon dan gas air mata.

Tembakan water canon dan gas air mata ini membuat massa terpecah. Tidak hanya itu, efek perih dari gas air mata ini juga membuat beberapa jurnalis yang meliput menjadi korban.

Baca juga:  Dukcapil Kota Jambi Kekurangan 3000 Blangko e-KTP

Sebelumnya, terlihat Ketua Sementara DPRD Porvinsi Jambi, Edy Purwanto, menyambut mahasiswa di depan Gedung DPRD. Tetapi massa tetap bertahan ingin memasuki gedung.

“Adik-adik mahasiswa mohon tenang,” ujar Edy Purwanto.

Lalu, salah satu orator menginstruksikan untuk mendesak dengan cara menghitung mundur. Lalu massa mendorong barisan polisi.

“Dengar intruksi saya kawan-kawan, akan saya hitung mundur lalu kita desak pihak kepolisian,” ujarnya.

“Ini gedung DPRD kenapa bapak polisi melarang kami memasukinya, kami di sini melakukan aksi dan ingin rapat di dalam gedung tersebut,” teriak orator.

Hingga saat ini, massa terlihat melempar batu dan botol minuman ke arah Gedung DPRD. Tembakan gas air mata ini sampai ke jalan raya. (Irw)

Baca juga:  Warga Cemas Melintasi Jembatan Aurduri I Dalam Kondisi Rusak

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close