MAN 1 Sungai Penuh Raih Akreditasi A Dengan Nilai 91

Berita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id -Badan Akreditasi Negara – Sekolah dan Madrasah (BAN-SM) telah menetapkan hasil akreditasi untuk MAN 1 Sungai Penuh  Provinsi Jambi mendapat predikat A dengan nilai 91 untuk penilaian tahun 2015.

Penetapan MAN 1 Sungai Penuh sebagai predikat A untuk akreditasi sesuai dengan keputusan ketua Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah Provinsi Jambi. Nomor : 450/BAP-S/M/X/JBI/2015. Tentang penetapan hasil akteditasi SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK dan SLB Tahun 2015. Ditandatangani oleh ketua BAP-S/M Provinsi  Jambi Mohd. Syarief Gamal, SH, MH.

Kepala MAN 1 Sungai Penuh Nurzal dalam wawancara khusus dengan wartawan kerincitime John Afriza mengakui bahwa MAN 1 Sungai Penuh mampu meraih predikat akreditasi A tahun 2015 ini.

“Ini capaian yang luar biasa, kerja keras kita di madrasah bersama guru staf menuai hasil” ungkpanya kepada kerincitime.co.id.

Nurzal mengungkapkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sungai Penuh terus berbenah dan memantapkan proses pendidikan untuk dapat bersaing dengan sekolah umum. Selama ini MAN 1 ini telah meraih berbagai prestasi , baik prestasi akademik maupun non akademik.

Salah satu prestasi yang membanggakan yakni, diraihnya predikat Akreditasi A (amat baik) dari Badan Akreditasi Propinsi (BAP) Sekolah/Madrasah Provinsi Jambi Tahun 2015.

Sebelumnya MAN 1 Sungai Penuh juga  telah terakreditasi dengan nilai “A” kecil.  dan tahun 2015 diakreditasi kembali oleh Badan Akreditasi Provinsi Sekolah dan Madrasah (BAP S/M) Jambi dan telah melaksanakan proses penilaian kelayakan madrasah terhadap 8 standar yang telah ditentukan Badan Akreditasi Nasional (BAN S/M).

Antara lain, standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar kependidikan dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, serta standar penilaiaan, selama 4 tahun ke belakang.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dengan predikat “A” yang diberikan BAP S/M itu. Semua ini dapat terwujud karena adanya kerja sama yang baik semua jajaran sekolah, baik pimpinan sekolah, guru, pegawai tata usaha, siswa-siswi dan penjaga sekolah, dan semoga prestasi ini dapat diteruskan dan ditingkatkan kedepan” pungkasnya.

Menurutnya perolehan predikat ini tidak membuat pihaknya puas diri tetapi menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan prestasi di masa yang akan datang.

Dia juga berharap kebanggaan atas predikat “A” dilengkapi pula nantinya dengan kelulusan siswa kelas XII banyak diterima di perguruan negeri.

“Mudah-mudahan semua siswa kita lulus seratus persen tahun ini dan diterima di perguruan negeri, sehingga bisa melengkapi kebanggaan kita, setelah menerima nilai akreditasi dengan predikat ‘A’”ujarnya. (Adv)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful