Mantap, 3 Mahasiswa IAIN Kerinci Masuk Finalis LKTI Nasional

3 Mahasiswa IAIN Kerinci Masuk Finalis LKTI Nasional

3 Mahasiswa IAIN Kerinci Masuk Finalis LKTI Nasional

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Lingkar Studi Ilmiah Penalaran (LSIP) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Utara menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional dengan tema “Peran Pemuda dalam Optimalisasi Sumber Daya Lokal Berdaya Saing Tinggi Guna Menghadapi Revolusi Industri 4.0”.

Dilansir explorenews.net, Kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah yang berlangsung dari tanggal 21-23 Maret 2019 di Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara ini diikuti oleh berbagai mahasiswa Universitas ternama di Indonesia, diantaranya Universitas Sebelas Maret, Universitas Brawijaya, Universitas Hasanuddin, Universitas Sriwijaya, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Mataram, dan Universitas Halu Oleo.

Selain dari Universitas tersebut Lomba Karya Tulis Ilmiah ini juga diikuti oleh salah satu perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, yaitu IAIN Kerinci.

Setelah melalui tahap dan proses sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, pada hari sabtu, (23/03/2019) berdasarakn keputusan dewan juri sebanyak 10 finalis berhasil lolos pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional tersebut, dari ke sepuluh finalis tiga mahasiswa IAIN Kerinci berhasil terjaring untuk melaju ke babak final.

Tiga mahasiswa tersebut adalah Doli Witro Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah dari Fakultas Syari’ah, Luqyana Azmiya Putri Mahasiswi Jurusan Pendidikan Agama Islam dari Fakultas FTIK, dan Vegia Oviensy Mahasiswi Jurusan Pendidikan Agama Islam dari Fakultas FTIK.

Adapun maksud dari kegiatan ini diungkapkan oleh Ahmad Ketua LSIP Universitas Halu Oleo “Hadirnya revolusi industri 4.0 memberikan tantangan kepada generasi muda untuk lebih kreatif dan inovatif, sehingga kami berupaya untuk menghadirkan sebuah kegiatan yang berkontribusi aktif kepada negara dengan menyediakan sebuah wadah dalam menyampaikan ide, gagasan, atau inovasi-inovasi tersebut.”

Melalui kegiatan Pekan Ilmiah Lingkar Studi Ilmiah Penalaran (PIL LSIP) 2019, diharapkan dapat mendorong generasi muda, dalam hal ini adalah mahasiswa se-Indonesia sebagai Agent of Change dalam mengembangkan potensi yang mereka miliki” ujar Ahmad.

Finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah dari Fakultas Syari’ah IAIN Kerinci, Doli Witro menyampaikan, “dengan adanya keikutsertaan mahasiswa IAIN Kerinci dalam event tingkat Nasional ini diharapkan dapat menjadi cambuk motivasi bagi mahasiswa yang lainnya dalam ranah IAIN Kerinci untuk mengikuti hal serupa baik dalam tingkat Nasional maupun Internasional. Dan tidak hanya di bidang menulis saja, tetapi bisa dalam bidang lainnya juga”. (*)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful