Nasional

Mau Daftar PPPK di Situs SSCASN, Tapi Belum Bisa, Ini Penjelasan BKN

Rekrutmen PPPK
Rekrutmen PPPK

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan masih akan menunggu terbitkan Peraturan Menteri (Permen) Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk membuka pendaftaran PPPK.

Kepala Seksi Penyajian Informasi dan Penyusunan Tabel Referensi PNS BKN Elin Cahyaningsih mengatakan, sistem yang digunakan untuk proses seleksi PPPK ini sudah siap sepenuhnya. Namun saat ini BKN masih menunggu terbitkan Permen PANRB.

‎”Kami sudah siap secara sistem, kami tunggu dari PANRB,” ujar dia di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Selain itu, lanjut dia, BKN juga masih menunggu data-data dari kementerian dan lembaga terkait serta dinas di daerah terkait calon peserta seleksi PPPK.

Baca juga:  Fachrul Razi: Kabar Umrah Ditutup itu Hoaks, Gelombang IV Berangkat 22 November

“Kami masih tunggu data dari THL-TB (tenaga harian lepas dan tenaga bantu) pertanian, tenaga kesehatan dan tenaga pendidik,” kata dia.

Menurut dia, saat ini BKN memang mematikan link situs pendaftaran PPPK. Namun begitu Permen PANRB sudah terbit, maka situs tersebut bisa diakses.

“Saat ini kami mematikan link-ya tapi sistem sudah siap semua‎. Tapi begitu sudah ada Permen-nya kami buka,” tandas dia.

Untuk diketahui, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan, website sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN) bagi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah bisa diakses.

Akan tetapi, pendaftaran sebagai aparatur sipil negara (ASN) dari jalur PPPK secara online itu belum bisa dilakukan saat ini.

Baca juga:  Jokowi Minta Jajarannya beri Perhatian Khusus pada Proses Pilkada

“Hal ini disebabkan karena Peraturan Menteri PAN-RB yang menjadi dasar hukum (penerimaan PPPK) belum terbit,” tutur petugas Humas BKN, seperti dikutip dari laman Setkab, Senin (11/2/2019).

Sumber : Liputan6.com

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close