InternasionalOlahraga

Media Siam Sport Thailand Soroti Laga Indonesia Vs Thailand

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga – Timnas Indonesia akhirnya mendapat poin perdana usai bermain imbang 2-2 melawan Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (4/6/21) malam WIB.

Bagi Indonesia, hasil ini tentu patut disyukuri setelah selalu mengalami kekalahan dalam lima pertandingan sebelumnya. Sementara, Thailand tampak kecewa dengan hasil akhir itu. Apalagi, mereka sempat unggul dua kali sebelum selalu disamakan.

Partai klasik itu pun tak luput dari perhatian media Thailand, salah satunya adalah Siam Sport. Dalam artikel berjudul “5 Hal yang Terlihat dari Permainan Thailand yang Dipukul oleh Indonesia”, mereka membahas sejumlah sejumlah catatan untuk Timnas Thailand pasca laga tersebut.

Dalam salah satu poinnya, mereka menulis Thailand seharusnya tak boleh kemasukan dua gol dari Indonesia. Apalagi, Thailand tampak begitu dominan sepanjang laga.

“Perhatikan bahwa hampir setiap saat pesaing (Indonesia) menyerang, mereka akan berusaha menemukan sentuhan akhir. Ditambah pertahanan yang meninggalkan cela, ini adalah kerugian. Seharusnya tidak boleh kecolongan kedua gol tersebut karena pesaing tidak menekan kita sama sekali,” tulis Siam Sport.

“Pertandingan selanjutnya harus menang melawan tim tuan rumah. Jika Anda (Thailand) tidak menang, itu akan segera berakhir,” lanjutnya.

Pada akhir tulisan, Siam Sport juga menuliskan bola yang mengenai tangan bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, tidaklah handball. Menurut mereka, keputusan wasit sudah tepat karena bola lebih dulu mengenai kaki sebelum mengenai tangan.

Meski demikian, mereka mengkritik sejumlah pemain Timnas Indonesia yang dianggap pura-pura cedera agar bisa mengulur waktu. Pada laga tersebut, beberapa pemain Indonesia tampak bolak-balik mendapatkan perawatan medis karena cedera.

Di ujung laga, Asnawi bahkan sempat berdebat dengan wasit ketika ia tiba-tiba berbaring di lapangan. Asnawi tertangkap kamera kesal kepada wasit karena dianggap pura-pura cedera.

“(Pemain) Indonesia licik karena suka berbaring (cedera) secara berkala, dan, wasit hanya memberikan tambahan waktu 5 menit?!,” tandasnya. (Irw)

Sumber: Kumparan.com

Show More
Back to top button
>