HukumJambiNasional

Teroris KKB Papua Bakar Pesawat di Bandara Ilaga dan Kenangan Kabid Humas Polda Jawa Tengah

Goresan Tinta Satgas Nemangkawi di Pesawat Tinggal Kenangan

Kerincitime.co.id, Berita Papua – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua terus melakukan aksi brutalnya. Setelah kemarin anggota KKB membakar menara pengawas dan ruang tunggu Bandara Ilaga, kini mereka membakar pesawat di bandara tersebut.

Dalam peristiwa itu, belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak. Diketahui, pesawat itu tidak hanya membawa penumpang, melainkan barang kebutuhan pokok untuk masyarakat Ilaga.

“Iya benar mas, pesawat dibakar di Ilaga,” ujar sumber Okezone di llaga, Jumat (4/6/2021).

Sementara itu, Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes M. Iqbal Alqudusy belum bisa memberikan informasi terkait peristiwa pembakaran pembakaran tersebut.

KKB Papua kemarin juga menembak warga Kompleks Pancuran Kampung Kibogolome, Habel Helenti di Kampung Eronggobak Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Papua. Personel gabungan dari TNI/Polri kini telah tiba di lokasi dan mengamankan tempat kejadian.

Baca juga:  Mengharukan! Cerita Perjuangan Indah Pratiwi Meraih Duta Pendidikan Indonesia Lingkungan Hidup 2021

Goresan Tinta Satgas Nemangkawi di Pesawat Tinggal Kenangan

(Istimewa)

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua semakin gencar melakukan aksi terror. Mereka bahkan membakar pesawat twin otter dengan registrasi PK-DPT di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (4/6/2021).

Diketahui, pesawat tersebut adalah pesawat rusak yang tidak dioperasikan kembali. Pesawat itu kini tinggal kenangan setelah hangus dibakar.

Berdasarkan catatan Okezone, pesawat tersebut pernah tergelincir di Bandara Aninggaru Ilaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua saat membawa sembako seberat 1.270 kg, pada Senin, 11 Maret 2019.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy ternyata mempunyai kenangan tersendiri pada pesawat itu. Perwira tinggi yang kini ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabid Humas Polda Jawa Tengah ini pernah menggoreskan tulisan di depan pintu pilot pesawat itu.

Baca juga:  2 Warga Air Hangat Timur Ditangkap Polisi

“Bye.. Bye . Satgas Humas Nemangkawi,” tulis Iqbal dalam sebuah video yang diterima redaksi.

Sekedar diketahui, Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua terus melakukan aksi brutalnya. Setelah kemarin anggota KKB membakar menara pengawas dan ruang tunggu Bandara Ilaga, kini mereka membakar pesawat di bandara tersebut.

KKB Papua kemarin juga menembak warga Kompleks Pancuran Kampung Kibogolome, Habel Helenti di Kampung Eronggobak Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Papua. Personel gabungan dari TNI/Polri kini telah tiba di lokasi dan mengamankan tempat kejadian. (Irw)

Sumber: Okezone.com

Show More
Back to top button
>