JambiPilkadaPolitik

Muslimin: Haris dan CE Sosok Pemimpin Memiliki Cakrawala Pandangan Luas Tentang Politik

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Pasca Al Haris menyambangi Rumah Dinas Cek Endra dan viral di media sosial, kedua putra terbaik Jambi ini mendapat pujian berbagai kalangan masyarakat Jambi.

Pertemuan ini membuktikan Pilkada di Provinsi Jambi berjalan sejuk dan aman, dan tensi politik di Jambi kembali normal.

Pengamat politik pun angkat bicara soal pertemuan ini. Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia Muslimin Tanja mengatakan, politik memang sejenak menciptakan jarak, tapi tidak selalu.

Konsekuensi dari kompetisi politik, sering memperlebar jarak. Namun senantiasa ada orang-orang bijak yang menyambungkan kembali jarak itu. Lalu kata Muslimin, pertemuan Haris dengan Cek Endra membuktikan, bahwa kedua sosok pemimpin ini punya cakrawala pandangan luas tentang politik. Apalagi Cek Endra, beliau merupakan sosok ketua Parpol besar di Jambi.

Baca juga:  Mengharukan! Cerita Perjuangan Indah Pratiwi Meraih Duta Pendidikan Indonesia Lingkungan Hidup 2021

“Di balik jas kuning Cek Endra, beliau meletakkan persaudaraan nan abadi di atas politik yang sifatnya fana. Dengan menjamu hangat kunjungan Al Haris ke kediamannya, sosok Cek Endra memberikan contoh dan legasi yang sangat baik,” kata Muslimin.

“Mari menerima manifestasi kedaulatan rakyat. Kepada pemenang, perjuangan belum berakhir. Masih banyak PR pembangunan yang perlu dituntaskan. Janji-janji selama kampanye juga wajib ditunaikan selama memutar roda pemerintahan,” ungkap Muslimin.

Terakhir kata dia, tidak ada lagi kubu-kubuan, semua bersaudara, bersatu dan bergandengan tangan memajukan daerah. Kita berharap para pemimpin di Jambi berkolaborasi dan menghadirkan kembali kebersamaan, mengikat keintiman emosional pasca pilkada, sebagaimana dengan contoh yang diberikan oleh Al Haris dan CE. (Irw)

Baca juga:  Mengharukan! Cerita Perjuangan Indah Pratiwi Meraih Duta Pendidikan Indonesia Lingkungan Hidup 2021

Sumber: Jambi-independent.co.id

Show More
Back to top button
>