HOT NEWSKerinciPolitik

Mengerucut Empat Pasang Calon Bupati Kerinci

Kerincitime.co.id, Kerinci – Pemilihan Bupati atau Pilbup Kerinci bakal seru dengan banyaknya muncul kandidat yang siap bertarung dan terus melakukan konsolidasi politik, baik itu dengan sejumlah tokoh maupun dengan partai politik.

Saat ini setidaknya sudah ada potensi tiga pasang yang mulai mengerucut di Pilbup Kerinci

Setelah sebelumnya pasangan Tafyani – Ezi, dan kemudian dr. Deri Mulyadi – Dr. Fadli Sudria selanjut nya ada juga Darmadi – Daripus dan Monadi – Murison.

Hanya saja itu belum resmi berkoalisi, semuanya masih bersifat dinamis, karena jika dilihat peta politiknya pilkada Kerinci bahkan bisa empat pasang nantinya.

Dengan catatan tidak ada koalisi partai-partai besar dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD Kerinci.

Baca juga:  Pejuang Petani di Forum Internasional

Saat ini tidak satupun partai politik di DPRD Kerinci yang bisa mengusung sendiri, semuanya harus berkoalisi dengan partai lain.

Gerindra sebagai partai dengan jumlah kursi terbanyak pun hanya 5 kursi dan masih kurang satu kursi lagi untuk syarat mengusung di Pilbup Kerinci.

Pemerhati politik Irwan Aditama M. Hum jebolan Unand, mengatakan, semuanya masih bisa terjadi karena peta politik di Kerinci masih dinamis dan masih bertolak ukur pada hasil survei.

“Jadi semuanya masih dilakukan komunikasi politik, dan semua partai masih meraba-raba sebelum ada hasil survei yang bisa jadi patokan nantinya,”ujar Irwan.

Sementara itu sekjen DPD Nasdem kerinci mengatakan, terkait dg rekom atau dukungan utk cakada kerinci, kami masih menunggu keputusan DPP, muda2han Dalm waktu dekat sdh ada keputusan nya

Baca juga:  Al Haris Hadiri Pengukuhan Perpanjang Masa Jabatan Kades se-Kabupaten Kerinci

“Jadi memang di daerah kita berproses dalam penyeleksian Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati, namun tetap nanti muaranya di DPP,” ujar Sekjen NasDem. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button