HOT NEWSKerinci

Miris! Masih Ada Ribuan Masyarakat Kerinci Belum Menerima Bantuan BLT Dana Desa

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Merebaknya Covid-19 di daerah kerinci berdampak terhadap ekonaomi masyarakat. Masyarakat yang terdampak sangat berharap mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Namun tidak seperti yang masyarakat harapakan, karena masih banyak masyarakat Kerinci yang terdampak Covid-19 belum menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) salah satunya warga Sungai Tutung.

Informasi yang di himpun Kerincitime.co.id dari salah seorang warga Sungai Tutung yang tidak mau disebutkan namanya, membeberkan bahwa masyarakat Sungai Tutung belum menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dikarenakan kekosongan Kades.

“Iya, hingga sekarang belum ada seorangpun masyarakat Desa Sungai Tutung yang menerima BLT Dana Desa karena desa kami belum dilantik Pjs Kades,”ujarnya.

Baca juga:  Disorot Ada Dugaan Permainan Uang Pelicin Untuk Urusan Surat di Pemdes Kerinci

“Entah apa yang terjadi sampai detik ini Pjs Kades Sungai Tutung belum juga dilantik, padahal untuk melakukan pencarian dana desa harus ada Pjs,”tambahnya.

Ketum LSM Perisai Kobra, Jhon Afriza, Jum’at (5/6/2020) angkat bicara dan sangat menyayangkan sikap pemerintah daerah kabupaten kerinci yang terlalu lamban mengambil kebijakan sehingga kewajiban warga Kerinci tak tersalurkan, parahnya lagi saat ini sudah masuk tahap ke dua, namun masih saja masyarakat belum menerima bantuan tersebut.

“Ambil kebijakan cepat agar masyarakat Desa Kerinci tidak resah ditengah wabah Covid 19 ini dan seharusnya masuk tahap kedua penyaluran BLT dana desa dikabupaten kerinci namun masih banyak masyarakat desa yang belum menerima bantuan, bahkan hingga hari ini ada beberapa Pjs kades belum dilantik.

Baca juga:  5 Orang Mahasiswa IAIN Kerinci Dapat Bea Siswa Dari BRI Sungai Penuh

Sampai berita ini di publish belum ada jawaban dari Kepala dinas PMD Kabupaten Kerinci Syahril saat dikonfirmasi Kerinciitme.co.id. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close