Jambi

Mobil Dinas PU Provinsi Jambi Terjaring Razia

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Tidak bisa menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman, kendaraan dinas dengan nomor polisi BH 1172 HZ terjaring Operasi Zebra Siginjai, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Sabtu (26/10/2019).

Operasi kali ini dilaksanakan aparat Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Jambi di kawasan Jalan Kapten Patimura, tepatnya di ruas jalan depan Kuburan Cina.

Berdasarkan situs Jambisamsat.net, kendaraan dinas itu merupakan milik Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi.

Petugas yang tidak pandang bulu dalam melaksanakan razia itu, menghentikan seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang dicurigai.

Tak ayal, ketika petugas menyetopi kendaraan dinas itu, sang pengemudi sedang tidak memakai sabuk pengaman (Safetybelt). Lantas petugas meminta pengemudi untuk menunjukkan STNK sebagai bukti atas kendaraan itu, sang pengemudi juga tidak bisa memperlihatkan.

Baca juga:  Viral Mobil Berplat Indonesia 2 Isi BBM di Pinggir Jalan

Namun, pengemudi kendaraan yang belakang diketahui bernama Arif Budiman itu memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) miliknya untuk di lakukan tindakan tilang.

Kasubnit 1 Regident Satlantas Polresta Jambi, IPDA Sugiharto ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihak telah memberikan surat tilang terhadap pengemudi kendaraan itu.

“Iya kita tilang SIM nya,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam operasi yang digelarnya itu tingkat pelanggar lalu lintas masih di dominasi dari pengemudi kendaraan roda dua.

“Rata-rata tidak dapat menunjukkan Surat Izin Mengemudi dan tidak menggunakan Helm SNI,” katanya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan baik roda empat maupun roda dua untuk mematuhi aturan berlalu lintas. Hal itu bertujuan untuk menjaga keselamatan pribadi maupun orang lain. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close