Monev Balai Diklat Jambi Ke SMPN 8 Sungai Penuh

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Balai Diklat Provinsi Jambi kunjungi SMPN 8 Kota Sungai Penuh, kehadiran pihak Balai Diklat Pendidikan Keluarga Provinzi Jambi dalam rangka melaksanakan monitoring dan evaluasi terkait kegiatan pendidikan keluarga yang sudah di sosialisasikan pekan.

Mashadi didampingi Bujang Hanif pihak Balai Diklat pendidikan Keluarga Provinsi Jambi mengatakan bahwa kedatangan pihaknya melaksanakan monotoring dan evaluasi pendidikan keluarga, di SMP 8 Kota Sungai Penuh dan hasilnya sudah nampak terlihat dari dukungan pihak keluarga murid, begitu juga terbentuknya panggayuban di dalam SMP 8 Kota Sungai Penuh.

Dikatakannya bahwa untuk Provinsi Jambi ada tiga sekolah percontohan untuk pendidikan keluarga yaitu SMP 8 Kota Sungai Penuh, SMP 4 Merangin dan SMP 36 Sarolangun.

Kepala Sekolah SMPN 8 Kota Sungai Penuh Misyeni menyambut baik kedatangan pihak Balai Diklat tersebut,  pihaknya bangga dengan terpilihnya SMPN 8 Sungai Penuh mewakili Kota Sungai Penuh sebagai percontohan Pendidikan keluarga di Provinsi Jambi.

Dijelaskannya bahwa pada tanggal 11 Oktober lalu telah di laksanakan sosialisasi oleh Balai Diklat Pendidikan Keluarga Provinsi Jambi di SMPN 8 Kota Sungai Penuh dengan mengundang orang tua siswa, sebagai sampel adalah kelas 7 A,B,C dan 8 A.

Dari hasil sosialisasi tersebut mendapatkan tanggapan positif dari orang tua kemudian pada tanggal 12 Oktober orang tua siswa di undang untuk pembentukan panggayuban dimana tujuan pendidikan keluarga ini adalah yang pertama kenyamanan dan akhirnya adalah menuju mutu.

“dalam hal ini orang tua pun menanggapi positif kegiatan, terbentuknya pengurus panggayuban orang tua di setiap kelas, tujuannya adalah bagaimana keindahan kelas, kebersihan kelas, kelengkapan kelas kemudian komunikasi orang tua dengan wali kelas, orang tua dengan orang tua, orang tua dengan guru untuk pembinaan anaknya baik itu adanya kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan pihak keluarga, insyaallah kedepannya kita akan melaksanakan, bukan hanya 4 kelas itu saja tapi semua kelas akan di kembangkan” ungkapnya.  (adv/nal)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful