InternasionalOlahraga

Napoli Juara Coppa Italia Setelah Tumbangkan Juventus

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga – Napoli berhasil menjadi raja Coppa Italia. Itu mereka kukuhkan usai menumpas Juventus via babak adu penalti, Kamis (18/8/20) dini hari WIB di Stadion Olimpico. Laga berakhir 0-0 di waktu normal sebelum babak tos-tosan.

Napoli bisa berterima kasih kepada Alex Meret dalam kemenangan ini. Pasalnya, kiper berusia 23 tahun itu sukses menggagalkan Dybala yang jadi algojo pertama Bianconeri.

Oh, iya, bagi Napoli titel Coppa Italia ini menjadi yang keenam bagi mereka. Sementara buat Juventus, ini menjadi kegagalan beruntun mereka dalam dua edisi terakhir.

Juventus turun dengan kekuatan penuh. Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak dibantu Paulo Dybala dan Douglas Costa. Lalu ada Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi. Kemudian Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt jadi karang-karang yang melindungi Gianluigi Buffon di pos kiper.

Baca juga:  Setelah Lazio, AC Milan Kembali Tumbangkan Juventus

Lain cerita dengan Napoli, nih. Mereka tak bisa diperkuat David Ospina yang tampil ciamik di fase semifinal lalu. Sebagai gantinya, Gennaro Gattuso mengutus Alex Meret sebagai palang pintu terakhir. Sementara pos garda terdepan masih dihuni oleh Dries Mertens, Lorenzo Insigne, dan Jose Callejon.

Juventus tampil agresif sejak menit-menit awal. Ronaldo bahkan sukses mengancam gawang Napoli saat laga baru berjalan empat menit. Beruntung bagi Partenopei, sepakan itu masih bisa diredam Meret.

Napoli bukannya nihil aksi. Mereka sukses mengancam gawang Buffon di menit 23. Sayang, tendangan bebas Insigne itu hanya membentur mistar gawang.

Secara garis besar, Napoli memang kesulitan dalam menembus pertahanan Juventus. Ini terkait dengan taktik Maurizio Sarri yang mendorong Juan Cuadrado dan Alex Sandro ke area lawan. Dengan begitu Napoli menjadi kesulitan dalam memaksimalkan serangan sayap.

Baca juga:  Setelah Lazio, AC Milan Kembali Tumbangkan Juventus

Baru di lima menit terakhir babak pertama serangan Napoli mulai efektif. Namun, ya, tak semudah itu. Masih ada Buffon yng tampil ciamik karena sukses menepis dua upaya Diego Demme dan Insigne.

Nihil gol. Skor kacamata pun bertahan sampai turun minum.

Napoli lebih menggigit di paruh kedua. Salah satunya, ya, peluang Mertens di menit 54. Kendati sepakan kaki kanan winger Belgia itu belum mampu melumpuhkan Buffon.

Demi mempertajam lini depan, Gattuso lantas menukar Mertens dengan Arkadiusz Milik. Tujuannya jelas: Untuk mengakomodir serangan udara.

Siasat Gattuso dan Sarri itu tak terbukti efektif. Napoli misalnya, gagal mengonversi dua peluang via Milik dan Insigne. Juventus lebih parah lagi karena nihil kans sejak menit 65.

Baca juga:  Setelah Lazio, AC Milan Kembali Tumbangkan Juventus

Napoli sebenarnya punya peluang emas di menit-menit akhir. Namun, Buffon membuktikan kelasnya. Kiper 40 tahun itu sukses melakukan doubles saves dan memaksa laga berlanjut babak adu penalti.

Well, Buffon boleh jadi pahlawan di waktu normal. Namun, Meret yang menjadi pahlawan dalam laga ini. Dia sukses menepis tendangan penalti Dybala. Juventus makin terpojokkan setelah sepakan Danilo melambung jauh di atas mistar.

Sebaliknya, para penggawa Napoli sukses menyelesaikan tugas mereka. Napoli menang 4-2 dan jadi jawara Coppa Italia 2019/20. (Irw)

Sumber: Kumparan.com

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close