HOT NEWSMerangin

Kades Seling Diamankan ke Bangko Untuk Menghindari Amukan Massa

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Masyarakat Desa Seling Kecamatan Tabir, Merangin minta Kepala Desa Hasan segera mundur dari jabatannya. Massa pun tetap bertahan di kantor Desa Setempat hingga pukul 01.00 tadi.

Tidak adanya penyelesaian hinggga mediasi menempuh jalan buntu. Kades Desa Seling Hasan terpaksa diamankan Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Merangin Abu Bakar alias Acang ke kota sekitar pukul 00.00 untuk menghindari amukan massa.

Kades dibawa ke Merangin menggunakan mobil trios warna hitam menuju kota Bangko.

Acang Ketua ABDESI Merangin saat diwawancarai awak media membenarkan. Dibawanya Kades Seling ke kota untuk menghindari amukan masa masyarakat Desa Seling.

Baca juga:  Polisi Temukan Ladang Ganja di Sungai Penuh, Ini Videonya

“Kita amankan dulu pak kades Desa Seling ke kota Bangko dulu dari hasil kesepakatan Camat Tabir dan Staf Ahli pemerintahan Syafri, ” ungkap Ketua ABDESI.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembagian dana desa tersebut dikabarkan tidak menyentuh langsung kepada warga setempat, hingga terjadi perusakan aset pemerintah Desa Seling.

Kejadian kericuhan itu terjadi pukul 13.45 Rabu (17/6) kemaren. Dimana puluhan emak-emak datang dan melakukan protes karena tidak mendapatkan sama sekali.

Hal itu dibenarkan seorang Janda Desa Seling saat dikonfirmasi, mengatakan sangat kecewa dengan kenerja pemerintah tidak adil sama sekali.

“Kami tidak mendapatkan sama sekali dana BTL, malah yang dapat orang yang mampu. Ada juga KK masih Pulau Aro yang netap di Seling mendapatkan BTL. tapi kami yang warga sini malah tidak mendapat, “ungkap Ibu janda kepada media ini.

Baca juga:  Penampakan Penambangan Gunakan Alat Berat di Jalan Arah Puncak Sungai Penuh

Sedangkan, Ahmad Ibe tokoh masyatakat Desa Seling saat diwancarai memintak Kades Desa Seling untuk mundur dari jabatannya.

“Kalau tidak mampu menyelesaikan masalah lebih baik Kades Mundur, “Kata Tokoh masyarakat Seling.

Sementara Kades Desa Seling Hasan diwawancarai mengatakan pembagian BLT sudah tetap sasaran.

“Masyarakat meminta bagi rata, namun saya tidak mau. untuk masyarakat yang minta BLT itu semua orang kaya, macam mana saya mau membagikannya terbentur aturan, ” Ungkap Kades.

Pantauan awak media di lapangan kantor Desa Seling diberikan pengamanan dari tim TNI-Polri. (Irw)

Sumber: Jamberita.com

Show More
Back to top button
>