JambiKerinciSungai Penuh

Nusran Joher Sorot Penanganan Corona di Kerinci Sungaipenuh

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Penanganan Covid-19 di Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci, turut mendapat sorotan, oleh Anggota Komisi Kajian MPR RI, Nuzran Joher.

“Saya menyarankan kepada Bupati Kerinci dan Walikota Sungai Penuh, untuk duduk bersama dalam mengambil langkah dan upaya antisipasi penanganan penyebaran Covid19,” katanya, (27/3/2020).

Menurut putra asli Kerinci, yang juga mantan Anggota DPD RI 2004-2009 ini, di rumah sakit yang ada di Sungaipenuh dan Kerinci, saat ini mayoritas pasiennya adalah masyarakat Sungaipenuh dan Kerinci. Untuk itu, ia menyarankan adanya kerjasama yang erat antara kedua pihak.

“Kalau tidak ada kerjasama dan koordinasi yang baik, kedua Pemda ini akan terjadi miskomunikasi penanganan korban, oleh petugas dan dinas terkait. Baik dari segi pengadaan alat dan biaya,” katanya kepada Brito.id, melalui teleponnya.

Baca juga:  Penyelundupan Bibit Lobster Senilai 6,73 Milyar Digagalkan Ditreskrimsus Polda Jambi

Hal ini menurutnya sangat tepat. Karena wilayah geografis Kerinci dan Sungai Penuh, mempunyai pintu masuk yang sama, yaitu Muara Imat dan perbatasan Letter W Solok Selatan.

“Termasuk puncak Tapan Pesisir Selatan,” ujarnya, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

“Mobilitas barang dan jasa termasuk masyarakat Kabupaten Kerinci masih banyak terpusat di Kota Sungai Penuh, termasuk aktivitas birokrasi pemerintahan,” katanya.

Ia pun minta agar wakil rakyat segera mengambil langkah cepat dan tanggap.

“Saya minta wakil rakyat atau pimpinan DPRD kedua daerah, segera mengambil langkah koordinatif. Sehingga dalam penanganan Covid-19 ini eksekutif cepat tanggap,” katanya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close