HOT NEWSPendidikanSungai Penuh

Nyaleg! Diberhentikan dari Ketua STIA, Eliyusnadi Juga Bisa Diberhentikan Sebagai Pegawai STIA

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Setelah diberhentikan dari jabatan sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nusantara Sakti (STIA Nusa), nasib Elyusnadi diujung tanduk, resiko berat menanti, Elyusnadi bisa diberhentikan dari status kepegawaian dari Kampus.

Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Alam Kerinci Sri Eliayanti menjelaskan yang diputuskan oleh yayasan terkait pemberhentian Elyusnadi sebagai Ketua STIA sudah sesuai dengan peraturan yayasan.

Dalam Peraturan Kepegawaian Yayasan Pendidikan Tinggi Sakti Alam Kerinci, pada BAB XII Pengakhiran Hubungan Kerja dan pemberhentian dalam jabatan, pasal 86, ayat 3, berakhirnya hubungan kerja antara yayasan dengan pegawai dapat dikarenakan hal-hal sebagai berikut, huruf f, Pemberhentian akibat melakukan pelanggaran tingkat V (ke lima).

Baca juga:  Rokok Ilegal Tembilahan Banyak Beredar di Kerinci

Ketentuan pelanggaran ini termuat dalam pasal 79, Pelanggaran tingkat V (ke lima), pada ayat 22 yakni; tidak terlibat langsung dalam politik praktis.

Persoalan Elyusnadi yang dinyatakan terlibat partai politik ini juga dipertegas dalam statuta STIA Nusa, Persyaratan, Pemilihan dan Penetapan, Pasal 46, Ketua STIA Nusantara Sakti, ayat 7 Bebas dari kepentingan politik, ekonomi, maupun kepentingan pihak di luar sekolah tinggi lainnya yang bertentangan dengan kepentingan STIA Nusa.

“Saya meminta agar keputusan ini dihormati oleh semua civitas akademika STIA” ungkapnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button