Operasi Peti Libatkan Ratusan Personil

Berita Bangko, Kerincitime.co.id – Keseriusan pemerintah kabupaten Merangin untuk memberantas PETI (Penambangan Emas Tanpa Izin) di beberapa wilayah di Merangin sudah dimulai sejak tiga hari yang lalu. Setidaknya dana ratusan juta disiapkan untuk melakukan pengusiran alat berat dan juga melakukan pembersihan aktivitas PETI.

Dalam operasi gabungan PETI yang digagas pemerintah Kabupaten Merangin ini melibatkan tiga unsur personil mulai dari TNI, Polri dan Satpol PP. Setidaknya ratusan personil diturunkan untuk memberikan tindakan efek jera kepada penambang tanpa izin ini, setiap operasi setidaknya dibagi dua tim dan operasi ini akan dilakukan dalam kurun waktu seminggu.

Beberapa wilayah yang sudah dilakukan operasi PETI yaitu pada hari pertama petugas mengobok obok Kecamatan Batang Masumai, puluhan peralatan penambangan berhasil dibakar, pada hari kedua aparat gabungan menyisir di wilayah kecamatan Pamenang Selatan dan Renah Pamenang, dan pada hari ketiga aparat menyisir Kecamatan Pamenang dan Pamenang Barat yang diduga juga banyak lokasi penambangan emas illegal.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kertayoga saat dihubungi via telepon selularnya mengatakan pihaknya selalu siap melaksanakan pemberantasan PETI di Kabupaten Merangin.

“Operasi gabungan pemberantasan PETI ini digagas oleh pemerintah Kabupaten Merangin, dan kita dari Polri sudah menyiapkan sekitar 2/3 kekuatan untuk memback up kegiatan ini. Anggota dilapangan saat ini sangat semangat, bahkan mereka dalam tiga hari ini tidak ada istirahat untuk melakukan operasi tersebut”jelas Munggaran.

Lebih lanjut dia mengatakan kegiatan ini akan lebih maksimal jika masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Saya harap kegiatan ini juga dapat support atau dukungan dari masyarakat, tanpa ada dukungan dari masyarakat kegiatan ini dipastikan tidak ada maksimal. Bisa dimungkinkan, usai operasi kegiatan PETI akan dilakukan kembali oleh oknum oknum masyarakat”pungkasnya.(Nanang)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful