Kerinci

Pak Adirozal! Ini Kondisi Jalan Pasir Jaya – Sungai Kuning Renah Pemetik Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Entah sudah berapa puluh tahun kondisi jalan menuju Renah Pemetik Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi hancur dan sangat sulit di lalui kendaraan roda dua apa lagi roda empat.

Surganya petani Kopi dan Kulit Manis di hamparan renah ini mampu menghasilkan Ratusan ton setiap tahunnya.

“pak Adirozal, ini kondisi jalan Pasir Jaya – Sungai Kuning Renah Pemetik Kerinci” ungkap Anto salah seorang warga Kerinci.

Kondisi jalan yang rusak menjadi kendala, biaya transportasi tinggi, menambah beban bagi petani.

Fran Yosep warga Sungai Penuh minggu lalu juga ke lokasi, melihat betapa buruknya kondisi jalan ke renah pemetik.

Baca juga:  Beredar Video Call Kades di Kerinci dengan Wanita Tanpa Busana

“jalan buruk sekali, saya ke situ pakai motor licin, ditarik dan dirorong, ini setuasi jalan arah ke pasir jaya – sungai kuning/desa pungut, ada 20 titik kondisi seperti ini” ungkap Fran Yosep salah seorang warga sungai penuh.

Memang berkali-kali pernah dianggarkan untuk pembangunan jalan tersebut, tapi tidak maksimal,  tahun 2021 muncul wacana untuk peningkatan pembangunan jalan ke renah pemetik tersebut.

Buktinya DPRD Kerinci pun sempat membahas dan hearing dengan pihak PUPR Kerinci, dan direncanakan tahun 2021 akan di anggarkan.

“jalan pungut mudik – renah pemetik jalan sentral pertanian, kita sudah hearing dengan PUPR, untuk dianggarkan tahun 2021” ungkap Mensediar Anggota DPRD Kerinci. (red)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>