ADVJambi

Pantau Situasi Pemilu, Gubernur Al Haris Pantau TPS di Beberapa Kabupaten

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris usai menggunakan hak suaranya di TPS 32 Kelurahan Rawasari, Kota Jambi, Rabu (14/02/2024) siang, melakukan pemantauan langsung kondisi Pemilihan Umum (Pemilu) di sejumlah TPS.

Pertama Gubernur Jambi Al Haris didampingi sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi melakukan pemantauan TPS di kawasan terdapat banjir di Kelurahan Legok, Kota Jambi.

Selanjutnya, Gubernur Jambi Al Haris memantau kondisi Pemilu di Kabupaten Batanghari.

Di Batanghari, Al Haris turun melihat kondisi Pemilu di TPS 08, Kelurahan Renah Condong.

Al Haris melakukan pemantauan untuk melihat kondisi Pemilu yang ia harapkan berlangsung aman dan kondusif.

Al Haris mengatakan pada pemilihan tahun ini memang diperlukan kejelian, artinya KPPS harus sabar, sebab durasi waktu untuk masyarakat menentukan pilihannya dibilik suara cukup lama.

Baca juga:  Gubernur Jambi : UT Pelopor Pendidikan Jarak Jauh dan Merdeka

“Ada 5 lembar pilihan yang akan kita coblos. Ini tentu membutuhkan kejelian, pemahaman memilih dan sebagainya. Kemudian juga KPPS harus sabar,” ujarnya.

Disisi lain, Al Haris berharap pada pemilu tahun ini berjalan dengan aman, damai dan lancar. Serta tingkat kesadaran masyarakat untuk memilih pada tahun ini tinggi.

“Kita selalu mengharapkan agar tingkat kesadaran masyarakat memilih itu tinggi. Kalau dulu kita 81 persen partisipasi pemilih, kedepan kita Jambi lebih meningkat,” sebutnya. (red)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button