Parpol Dan Adat, Pada Pilwako Sungai Penuh

Berita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id – Semakin hangat saja suhu politik di kota sungai penuh, kekuatan besar yang dimiliki incumbent membuat sejumlah tokoh mencari langkah-langkah politik yang mampu menandingi kekuatan tersebut.

Sejak 3 hari belakangan kasak kusuk tokoh adat di sungai penuh di kumpulkan membahas siapa yang akan di majukan pada pilwako sungai penuh mendatang.

Ini semua untuk menandingi kekuatan incumbent yang nilai sangat besar, sehingga diperlukan kesadaran yang benar-benar sadar dari tokoh yang akan maju, melihat lawan politiknya memang memiliki kekuatan yang luar biasa besar.

Hingga kekuatan adat pun di jadikan untuk mendongkrak kekuatan politik, namun parpol dan adat itu berbeda, Raisul Jamal Jahidin pengamat politik kerinci sungai penuh memandang antara parpol dan adat bisa berbeda.

Untuk pilwako tentu partai politik yang berlaku, parpol adalah kendaraan politik kandidat untuk bisa mendaftar secara resmi di KPU nantinya.

Sebesar apapun dukungan adat atau Depati nan betujuh mendukung calon wali kota nantinya, jika keputusan parpol tidak sama dengan kehendak pihak Depati nan betujuh tentu ini tidak bisa di pakai.

“Tapi bisa saja antara adat dan parpol sejalan, mungkin ini baru bisa diterima” ungkapnya.

Ia mencontohkan pasangan bupati kerinci Adirozal dan zainal, yang pertama dilakukan adalah memastikan ada parpol, soal mencari dukungan unik bisa menang itu persoalan lain.

“Saya sarankan bagi yang maju, fokus ke perahu dulu, cari parpol” ungkapnya. (Ton)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful