Pekerjaan Jalan Semerah – Koto Iman Disorot, Telan Biaya Rp. 5 Miliar

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Hasil pekerjaan Jalan Semerah – Koto Iman (aspal-aspal) Kecamatan Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi disorot, sebab baru saja dikerjakan namun kondisi aspal dinilai kurang bermutu. Diduga saat penghamparan suhu aspal dibawah standar kelayakan.

Investigasi LSM Perisai Kobra di lokasi, jalan terlihat bergelombang, dan agak lunak, beberapa titik terlihat sudah di cording, “jalan tidak rata dan bergelombang, serta agak lunak, dugaan kita saat proses penghamparan suhu tidak sesuai dengan ketentuan.

Tidak terlihat papan nama proyek di lokasi, namun setelah ditelusuri baha jalan tersebut menelan biaya Rp. 5 miliar, dikerjakan oleh PT. Ourora Mitra Perkasa, yang beralamat Kota Renah Siulak.

Dari keterangan tabel di atas, didapatkan suhu yang berbeda-beda pada setiap item pekerjaaan dan tugas Quality Control sangat berperan dalam memastikan  suhu aspal tidak berubah selama perjalanan dari AMP ke lokasi proyek yang dikerjakan.

“hasil perkejaannya kita pertanyakan, dugaan sementara adalah suhu aspal tidak sesuai dengan ketentuan yang ada” kata John Afriza LSM Perisai Kobra kepada kerincitime.co.id.

Dengan kondidi ini, kata John Afriza pihaknya meminta kepada pihak PUPR Kerinci untuk mempublikasikan uji labornya, jika tidak maka pihak LSM Perisai Kobra yang melakukan pengujian Labor independent. “kita minta panitia publikasikan uji labornya, jika tidak kita yang akan uji labor” ungkpanya. (ega)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful