Kualatungkal

Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Diminta Stop Pengangkutan Orang Oleh Pemkab

Kerincitime.co.id, Berita Kuala Tungkal – Kota Kualatungkal sebagai kota transit angkutan penumpang orang dan barang dari dan menuju ke Provinis Riau dan Kepulauan Riau, memaksa Pemerintah daerah melakukan langkah berani.

Pemkab Tanjab Barat meminta menutup sementara pelabuhan Roro Kualatungkal sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

Kepala Dinas Perhubungan Tanjung Jabung Barat Syamsul Juhari, S.Sos mengaku, untuk penutupan pelabuhan roro pihaknya telah melayangkan surat ke Kementrian Perhubungan RI melalui Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah V Provinsi Jambi.

“Kita sudah kirim surah permohonan pertimbangan untuk penutupan pelabuan roro ke Kekemenhub melalui KBPTD Wilayah V Jambi, sebab kewenangan menutup roro itu pusat,” kata Syamsul Juhari, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Selasa (24/03/30).

Samsul juga memastikan sebagai pangkah antisipasi penyebaran Kasus virus corona disease (Covid-19), Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sepakat menutup operasional Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Dengan adanya kesepakatan tersebut, imbasnya operasional Pelabuhan yang melayani penyeberangan dari Batam dan Dabok Singkep maupun sebaliknya dihentikan.

Hanya saja, tambah samsul, dalam permohonan penutupan yang disampaikan khusus untuk angkutan penumpang (orang.red), sedangkan untuk angkutan barang (sembako) tetap beroperasi seperti biasa.

“Jadi yang kita mohonkan penutupan akses akgutan orang, angkutan untuk berang tidak akan ditutup, jadi kapal tidak dibolehkan mengangkut penumpang lagi,” tukasnya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close