HukumMerangin

Pelaku Begal Merangin Diamankan Anggota TNI

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Warga Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan, sekitar pukul 13.30 WIB Kamis (7/11/19) mendadak heboh. Pasalnya warga berhasil menangkap seorang pelaku begal yang baru saja beraksi di Jalan Sungai Ulak- Nalo.

Informasi yang didapat, pelaku begal diketahui bernama Firdaus warga Kecamatan Tabir, dan saat melakukan aksi, pelaku diketahui bertiga dengan temannya yang kini masih melarikan diri.

Firdaus pun harus menanggung rasa sakit saat puluhan warga yang menangkapnya menghajarnya hingga babak belur. Namun pelaku berhasil diselamatkan dan dibawa ke Mapolres oleh Kopka Fauruk Basir Anggota Kodim 0420 Sarko yang kebetulan melintas di jalan tersebut.

Anggota TNI yang akrab disapa Acil ini mengatakan saat itu, Pelaku yang dikejar oleh masyarakat berlari mengamankan diri dan bersembunyi di jalan lintas sumatera.

Baca juga:  Sidang Kasus Korupsi Alat Kesehatan Muara Bungo

Namun saat itu Acil tengah melintas usai menyerahkan bantuan dari panti asuhan Muhammadiyah, melihat massa berkumpul di pinggir jalan namun tidak ada yang berani menangkap pelaku.

Naluri TNI yang terlatih langsung bergerak ke dalam semak-semak yang mencurigakan, Sementara itu pelaku yang bersembunyi di rumpun bambu tidak berani keluar akibat masa yang makin banyak berdatangan dengan membawa senjata tajam.

Dengan sigap Acil melihat pelaku langsung dibekuk, Dan dibawa ke polres Merangin namun warga yang sudah marah berupaya menghakimi pelaku yang ditangkap Acil, Dengan perjuangan keras akhirnya pelaku bisa di amankan di polres Merangin .

“Awalnya saya baru pulang dari panti asuhan, saat pulang saya melihat warga sudah berkumpul di tepi jalan dan mengatakan ada begal, Naluri saya langsung bergerak membantu akhirnya saya dapatkan pelaku tengah bersembunyi di rumpun bambu”ungkap Acil.

Baca juga:  Sidang Lanjutan Terdakwa Kelompok SMB

Pelaku yang sudah ditangkap tidak pelak menjadi bulanan warga, Namun dengan kesigapan Acil langsung bisa di bawa ke Polres.

“Warga mulai marah dan membawa Sajam, Pelaku langsung saya bawa ke dalam mobil saya dan saya bawa ke polres Merangin”ucapnya lagi.

Firdaus pelaku begal,mengaku merampas motor di desa Nalo kecamatan Nalo Tantan, Namun motor hasil begalnya kehabisan minyak sehingga didorong, Tapi ada warga yang mengejar pelaku sehingga pelaku langsung kabur sebelum tertangkap oleh anggota unit Intel kodim 0420/Sarko, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

“Saya rampas motor milik milik tukang kayu, bersama dua kawan saya Sar, dan Man tapi motor yang saya mogok kehabisan minyak,dua kawan saya kabur dan saya di tangkap tentara”ungkapnya di polres Merangin. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close