Pelayanan Masih Buruk, Akreditasi Madya RSUD Kerinci Dipertanyakan

Bupati Kerinci Adirozal bersama Direktur RSUD MHA Thalib saat mengunjungi pasien

Bupati Kerinci Adirozal bersama Direktur RSUD MHA Thalib saat mengunjungi pasien

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H.A Thalib Kerinci baru saja berhasil meraih predikat akreditasi tingkat madya. Berdasarkan hasil penilaian oleh tim survei dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada 27-30 Mei 2019 yang lalu.

Hasil penilaian tersebut menjadikan rumah sakit milik Pemkab Kerinci ini “naik kelas” menjadi rumah sakit bintang tiga, dengan pelayanan berstandar nasional.

Tim Penilai dan Kementerian Kesehatan RI sepertinya perlu mengevalusi  kembali terkait pemberian dan merekomendasikan RSUD MHA Thalib Kerinci sebagai fasilitas kesehatan tingkat lanjutan, pemberian predikat akreditasi madya yang didapatkan melalui penilaian terukur dengan Standar Sistem Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) yang dilakukan KARS di RSUD Kerinci.

Sebab pelayanan RSUD tersebut masih jauh dari harapan masyarakat dan pasien, setiap saat selalu ada keluhan pelayanan yang tidak baik.

Padahal pencapaian yang didapat RSUD MHA Thalib Kerinci tersebut menjadi gambaran komitmen dari Bupati Kerinci, dokter, seluruh insan rumah sakit serta stakeholder terkait untuk menghadirkan perubahan dalam peningkatan layanan di rumah sakit kebanggaan masyarakat Kerinci tersebut ternyata tidak terbukti.

“aneh, kok bisa dapat akreditasi, padahal pelayanannya buruk, dan kepada pihak tim penilai dan dari Kementiran sepertinya perlu mengevaluasi kembali putusan terhadap pemberian predikat akreditasi madya kepada RSUD MHAT Kerinci” ungkap John Afriza LSM Perisai Kobra kepada Kerincitime.co.id. (red)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful