HOT NEWS

Peluang HBA Semakin Besar

Berita KOTAJAMBI — Peta perpolitikan yang berubah drastis di tanah air berimbas ke daerah. Begitu pula di Provinsi Jambi, terutama dalam menghadapi pemilihan gubernur (pilgub) Jambi tahun 2015.

Merapatnya Partai Demokrat ke kubu Koalisi Merah Putih (KMP), ditandai dengan duduknya Agus Hermanto dari Demokrat di kursi Wakil Ketua DPR, menguntungkan posisi kandidat calon Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA).

Betapa tidak. HBA merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi. Partai berkuasa selama 10 tahun ini menjadi “kunci” kemenangan KMP dalam pemilihan pimpinan DPR RI. Situasi politik nasional jelas berpengaruh ke Jambi.

Kendati begitu, HBA dan partainya tidak bisa ongkang kaki dengan posisi yang ada saat ini. Mereka masih harus bekerja keras menjalin komunikasi dengan partai anggota KMP lainnya. Pemilihan gubernur melalui DPRD belum menjamin HBA menang.

Baca juga:  Menanggapi Terkait Sektor Pariwisata, DEJ: Jikat Tidak Memiliki Anggaran Bisa Tarik Pihak Swasta

Pengamat politik di Jambi, Nasroel Yasier, mengungkapkan, Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Jambi mesti intens melakukan lobi-lobi politik. Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Jambi, Nasri Oemar, harus rajin mendatangi fraksi-fraksi KMP murni.

Tidak cukup sampai disitu. HBA selaku petinggi Demokrat di Jambi juga harus membentuk tim lobi yang handal dan solid. Dia mesti turun langsung mempererat hubungan dengan petinggi partai politik anggota KMP.

“Dengan begitu dukungan KMP pada HBA akan semakin mengkristal. Hasil lobi-lobi itu selanjutnya disampaikan pada pengurus pusat Demokrat dan diharapkan mereka mengadakan pertemuan dengan petinggi partai KMP di tingkat pusat,” kata Nasroel. (infojambi.com/DOD)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close