HOT NEWS

Pembangunan SMK 5 Kerinci Diduga Asal Jadi

Berita kerinci, kerinci time.co.id – Pelaksanaan pembangunan dua lokal Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5, secara swakelola oleh Pihak SMK 5 Kerinci diduga asal jadi dilaksanakan oleh pihak sekolah yang dipelopori oleh Kepala SMK 5 Kerinci.

Informasi yang didapatkan, pembangunan dua lokal SMK 5 kerinci diduga asal jadi dilaksanakan dan tidak sesuai dengan Rencana Anggaran biaya dan spesifikasi teknis.

Ketua LSM Geger, Zoni Irawan yang juga merupakan ketua BPD desa belui kepada Radar Kerinci mengatakan pembangunan dua lokal SMK 5 Kerinci diduga dilaksanakan tidak sesuai dengan Rab yang ditetapkan oleh Dinas pendidikan.

Banyak hal yang perlu dipertanyakan dalam pelaksanaannya yang asal jadi dilaksanakan, diantaranya tidak berkoordinasi dengan masyarakat dan pemerintah desa. Pihak sekolah terutama kepala sekolah bekerja secara monoton dalam pelaksanaannya.

Baca juga:  Ditagih Hutang Puluhan Juta, Adi Purnomo Anggota DPRD Kerinci Bersembunyi

“Tidak pernah ada konfirmasi dengan masyarakat, bangunannya yang saat ini sedang dibangun sudah mulai tampak tak baik,”ungkapnya.

Dijelaskannya, ada beberapa item permasalahan dalam pelaksanaan pembangunan dua lokal SMK 5 Kerinci, diantaranya galian pondasi kurang dalam, perkayuan, besi, atap yang diduga tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Permasalahan ini perlu menjadi sorotan, karena akan berdampak pada kualitas dari bangunan dua lokal SMK 5 Kerinci yang ada di desa Belui tersebut. Untuk itu, dia mengaku akan mengusut masalah tersebut.”Saya mengikuti pelaksanaan pembangunan dari awal, saya pantau. Banyak hal yang menyimpang, takutnya bangunan dua lokal itu akan cepat rusak nantinya, akibatnya siswa kita jadi korban,”terangnya.

Baca juga:  Pasien 01 Muara Tebo Pulang ke Rumah Dalam Kondisi Positif Corona

Disampaikannya, permasalahan lainnya usaha pihak SMK 5 Kerinci tersebut juga dilaksanakan tanpa adanya pengawasan dari instansi Pemerintah kabupaten Kerinci yang terkait.

“Pembangunannya kurang diawasi dengan baik, sehingga pihak pelaksana akan sewenang-wenang. (ton)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close