HOT NEWSHukumJambi

Pemeriksaan Asrul, Ini Tanggapan KPK, Terkait Kasus Suap Ketok Palu

Terkait Kasus Suap Ketok Palu, Pemeriksaan Asrul, Ini Tanggapan KPK
Terkait Kasus Suap Ketok Palu, Pemeriksaan Asrul, Ini Tanggapan KPK

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa tiga orang untuk kasus tindak pidana korupsi Suap terkait Pengesahan RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018.

Pertama, Robert, staf PT Sumber Swarnanusa sebagai saksi TPK Suap terkait Pengesahan RAPBD Prov Jambi Tahun 2018 untuk SAI.

Lalu, Asrul Pandapotan Sihotang, Wiraswasta, saksi TPK Suap terkait Pengesahan RAPBD Prov Jambi Tahun 2018 untuk SAI.

Kemudian, Arpan yakni pejabat Plt Pemerintah Provinsi Jambi sebagai saksi TPK Suap terkait Pengesahan RAPBD Prov Jambi Tahun 2018 untuk SPO.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan jika tiga orang saksi hadir semua memenuhi panggilan.

Ditanya soal pemeriksaan Asrul, Febri menjawab jika pihaknya mendalami semua informasi yang diketahui saksi. Termasuk dari beberapa orang yang sempat diamankan di Jakarta pada saat Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Baca juga:  Rahima Istri Gubernur Jambi Terima Uang Rp. 200 Juta Dari Immanudin

“Beberapa informasi yang diketahui saksi tentu kita dalami. Karena ada beberapa orang yang kita amankan di Jakarta pada saat OTT tersebut. Apakah ada pertemuan, apakah ada komunikasi-komunikasi misalnya. Ataupun pengurusan terkait pengesahan APBD itu tentu kita dalami kepada para saksi,” katanya Jumat (28/12/2017) di Gedung KPK.

Febri mengaku tidak bisa menjelaskan secara spesifik apa saja yang didalami dari saksi tersebut. “Secara spesifik saya tidak bisa sebutkan, terhadap saksi Asrul tersebut didalami apa,” katanya.

Apakah pemeriksaan ini terkait yang diamankan di Jakarta? “Ada beberapa peristiwa yang kita klarifikasi. Terutama tentu proses atau rangkaian proses pengesahan APBD dan pemberian uang tersebut,” katanya.

Baca juga:  Zola Nagku Setiap Ketuk Palu, Masing-masing Dewan Dapat Rp. 200 Juta

Terkait kemungkinan peristiwa di Jakarta, Febri, ”Ada beberapa peristiwa yang kita telusuri,” pungkasnya.(jamberita)

 

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close