ADVAdvertorialGaya HidupSungai Penuh

Pemkot Dan KNPI Hadirkan BNN, Gelar Asistensi Pendidikan Penyelahgunaan Narkoba

2-wako-bersama-pemateri-dari-bnn-dan-peserta-asistensiP- Wako AJB Ingatkan Bibit Generasi Jauhi Narkoba

Kerincitime.co.id, Sungai Penuh – Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB), Rabu (2/10) membuka kegiatan asistensi pendidikan penyalahgunaan Narkoba bagi pelajar tingkat SMP/MTS di aula Hotel Mahkota Sungai Penuh.

Kegiatan yang digagas Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sungai Penuh itu menghadirkan nara sumber, Brigjen Pol Dr Victor Pudjiadi, Sp.B, FCIS, DFM dari Badan Narkotika Nasional (BNN)  bersama BNNP Provinsi Jambi.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Kerinci, sejumlah pejabat Kota Sungai penuh, kepala sekolah, kepala UPTD dan para pengurus serta anggota KNPI Kota Sungai Penuh.

Wako AJB dalam sambutan dan arahannya mengungkapkan, potensi anak muda yang ada saat ini sangatlah luar biasa. Potensi itu haruslah dijaga untuk  menghindari destruksi yang merusak seperti penyalahgunaan narkoba. “Revolusi mental sebaiknya dimulai dari kalangan anak muda,” ujar Wako.

Baca juga:  Sandiaga Uno Bawa Program OK OC ke Kerinci

Kota Sungai Penuh lanjut Wako, tidak memiliki kekayaan alam seperti daerah lain. “Harta kita di Kota Sungai Penuh adalah sumber daya manusia, sebab itu kita focus pada peningkatan kualitas pendidikan,” jelas Wako.

“Pelaku pendidikan harus menyadari  hal itu, jangan sampai terjebak dalam formalitas pendidikan,” sambungnya.

Sementara itu, pemateri Brigjen Pol Dr Victor Pudjiadi, Sp.B, FCIS, DFM, dalam paparannya menyampaikan dampak dari penyalahgunaan narkoba, diantaranya kerusakan jaringan otak . “Dari sisi agama juga dilarang,” imbuhnya.

Brigjen Pol Dr Victor menyampaikan materi secara interaktif, diselingi dengan atraksi yang menghibur seperti atraksi sulap dan hiburan lain.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Drs. H. Pagaruyung Harahap didampingi Kabid Dikdas Mardianus, S.Pd, MM mengungkapkan bahwa narkoba saat ini mengancam generasi muda, siswa-siswa SMP, SMA sederajat adalah yang paling rawan penyimpangan dan penyalahgunaan narkotika. Untuk itu setiap tahun pihaknya terus memberikan pembekalan kepada ratusan siswa yang ada di Kota Sungai Penuh, dengan menghadirkan pemateri Nasional yakni Brigjen Pol Dr Victor Pudjiadi, Sp.B, FCIS, DFM, dari BNN.

Baca juga:  STIE SAK Bersama Sandiaga Uno Gelar Seminar Kewirausahaan

“kita berharap ini menjadi langkah yang tepat untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkotika, mereka diberikan materi betapa berbahayanya narkoba” ungkap Kadis Pendidika Kota Sungai Penuh itu. (adv)

 

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close