PendidikanSungai Penuh

Tingkatkan Kompetensi, Guru PAUD di Sungai Penuh Dibekali Diklat Berjenjang

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Dinas Pendidikan Kota Sungai melaksanakan diklat Berjenjang tingkat lanjut bagi pendidik PAUD (TK, KB, SPS,dan TPA). Diklat tingkat lanjut ini merupakan diklat lanjut. Dilaksanakan di Aulaula Hotel Arafah Kota Sungai Penuh.

Menghadirkan Nara Sumber Nasional (Kementrian Pendidikan) Dr. Pujianto, kemudian dari Provinsi Jambi Dra. Yoezarniati Sujarwo Ketua HIMPAUDI Prov. Jambi, Tuti Wiarti Handayani,SH, M.PdI Sekretaris HIMPAUDI Provinsi Jambi dan Ketua FK PKBM Provinsi Jambi, Syaripah Parida,M.Pd Pakar Ahli Bidang Diklat HIMPAUDI Prov. Jambi, Operator LPD dan Ketua Yayasan Annisa Jambi. ditambah lagi Nara sumber tingkat Kota Sungai Penuh.

Jam terbang sebagai narasumber PAUD sejak Tahun 2006, telah memiliki sertifikasi sebagai Pengajar Diklat.

Baca juga:  Tercium Praktik Permainan Penjulan LPG 3 Kg di Bumi Sakti Alam Kerinci

Fadlan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan mengungkapkan bahwa, Diklat ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru dalam memahami Kurikulum PAUD, meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun dan melaksanakan, perencanaan, pembelajaran, meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun dan melaksanakan evaluasi pembelajaran, meningkatkan kompetensi guru dalam menggunakan media pembelajaran, dan meningkatkan kompetensi kepribadian guru dalam etos kerja.

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini juga untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan agar anak-anak betah di sekolah, hasilnya baik kemudian akan menuju output pendidikan yang berkualitas di Kota Sungai Penuh, salah satu variabel mutu layanan ialah pendidik kata Fadlan.

“Artinya kita punya kewajiban agar anak-anak kita mendapatkan layanan terbaik sesuai dengan kaidah-kaidah pendidikan dan seiring dengan tumbuh kembang anak-anak semuanya dalam mendidik” ungkapnya Rabu (17/11/2021).

Baca juga:  Toke Rokok Illegal Diduga Oknum Aparat “BS", APH Tutup Mata, Biaya Pengamaan pun Mengalir

Diklat Berjenjang ini ada tiga tingkatan dimulai dari awalnya tingkat dasar kemudian dilanjutkan tingkat lanjut, dan tingkat mahir.

Harapannya kompetensi akan meningkat dan pelayanan akan semakin baik serta anak-anak akan semakin betah bermain di sekolah. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button