Pemkot Sungaipenuh Siapkan Beasiswa untuk PNS

Berita SUNGAIPENUH, Kerincitime.co.id – Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Sungaipenuh, tahun 2015 ini Pemkot menganggarkan beasiswa untuk lima orang PNS.

Kabid Diklat BKD Kota Sungaipenuh, Aries Armen kepada Kamis (23/4), mengatakan perihal tersebut. “Tahun ini kita (Pemkot,red) memprogramkan beasiswa untuk 5 orang PNS, dengan rincian 3 orang S2 dan 2 S3. Bantuan beasiswa dari Pemkot ini berlaku bagi PNS yang mengambil studi S2 atau S3 didalam negeri,” ujar Kabid Diklat BKD Kota Sungaipenuh, Aries Armen.

Disebutkan Aries, jumlah bantuan beasiswa yang diberikan Pemkot Sungaipenuh masing-masing studi jumlahnya berbeda, seperti program S3 Rp 30 juta dan S2 sebesar Rp 17,5 juta. “PNS yang berhak menerima beasiswa tersebut, yaitu mereka yang memberikan bahan usulan ke BKD, mereka ini nantinya akan melewati seleksi,” jelasnya.

Dalam program beasiswa ini Pemkot Sungaipenuh mengutamakan S2 yang melanjutkan study hukum, peternakan dan kepegawaian, sedangkan program S3 diutamakan bagi pendidikan dokter yang mengambil spesialis.

“Meski ada prioritas dalam pemberian bantuan, Pemkot Sungaipenuh tetap mengakomodir bagi seluruh PNS yang diluar prioritas tahun ini,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk tahun 2016 Pemkot berupaya mengakomodir usulan PNS lainnya untuk program beasiswa ini. “Jika ditahun ini banyak yang memberi usulan untuk melanjutkan study, kita akan mengakomodir bahan yang tidak lulus,” sebut Aries.(jambiupdate)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful