HOT NEWSKerinci

Penanganan Jalan S. Penuh – Letter W Hanya Sebatas Kontrak, Bukan Untuk Persiapan TdS

John Afriza Ketua LSM Perisai Kobra bersama Deki Almitas Dirketur PT. Aurora saat turun cek lokasi Jalan Nasional SUngai Penuh - Letter W beberapa waktu lalu
John Afriza Ketua LSM Perisai Kobra bersama Deki Almitas Dirketur PT. Aurora saat turun cek lokasi Jalan Nasional SUngai Penuh – Letter W beberapa waktu lalu

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Proyek pekerjaan Preservasi Jalan Sungai Penuh – Letter W dikerjakan oleh PT. Aurora Mitra Prakarsa dengan nilai Rp. 16.209.168.000,- ternyata hanya sebatas kontrak, bukan untuk persiapan even internasional Tour de Singkarak (TdS).

Banyak anggapan bahwa proyek jalan Sungai Penuh – Letter W tahun ini yang berbarengan dengan TdS, dianggap merupakan kegiatan persiapan TdS.

“penanganan jalan Sungai Penuh – Letter W bukan untuk persiapan TdS, kita bekerja hanya sebatas kontrak yang ada” ungkap Deki Almitas.ST Direktur PT. Aurora Mitra Prakarsa kepada kerincitime.co.id.

Baca juga:  Dua Warga Sungai Penuh Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Dana Rp. 16 M kata Deki, tidak cukup untuk penanganan maksimal untuk TdS, sementara jalan yang harus ditangani adalah 54 KM, “tidak mungkin dana Rp. 16 M, cukup untuk jalan dengan panjang 54 KM, mungkin ada dana lain yang dipersiapkan dari APBN dan APBD” ungkapnya.

Deki mengakui ada banyak lobang di sepanjang jalan Sungai Penuh – Letter W, ada lebih dari 500 lobang di jalan, dan ini harus menjadi perhatian pusat, “lebih dari 500 lobang di jalan sepanjang 54 KM itu betul, dan ini harus menjadi perhatian pusat, orang pusat harus tahu, apa bisa dilaksakan TdS dengan jalan saat ini” ungkapnya.

Baca juga:  Hari Ini Kadinkes Provinsi Jambi Diganti

Sementara itu Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi harus bertanggung jawab terhadap ruas jalan tersebut, dan Rekanan PT. Aurora Mitra Prakarsa harus bekerja semaksimal mungkin untuk memperbaiki kerusakan hingga sebelum TdS digelar. “kita akan bekerja maksimal hingga sebelum TdS pekerjaan sudah selesai” ungkapnya. (ija)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close