HOT NEWSMerangin

Penjelasan Wabup Merangin Terkait Dirinya Positif Rapid Test

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Beberapa hari ini beredar kabar Wakil Bupati Merangin, Mashuri reaktif rapid test atau terkonfirmasi positif rapid test.

Terkait itu Wakil Bupati Merangin yang didampingi Direktur RSD dan Kepala Puskesmas Pematang Kandis, mengatakan bahwa hasil dua kali rapid test dirinya hasilnya negatif.

“Udah beredar isu dimana saya dinyatakan positif (Reaktif rapid test) dengan banyaknya masyarakat menelpon saya, saya menjadi risih. Lalu saya sudah melakukan rapid test lagi di puskesmas Pematang Kandis dan Rumah Sakit Daerah hasilnya negatif,” kata Wabup, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Rabu (23/9).

Diceritakan Mashuri, pada hari Minggu (20/9) lalu dirinya menghadiri acara di Margo Tabir dan membuka acara Gowes, setelah itu melayat di wilayah tersebut.

Baca juga:  Potong Jarak 100 Km, Haris: Jalan Lubuk Kambing-Simpang Niam Sudah Masuk Program Kita

Setelah membuka acara gowes dirinya mendapatk kabar ada salah satu warga Muara Delang, Tabir Selatan hasil swab  dinyatakan positif corona.

“Lalu saya merasa kontak dengan yang Muara Delang ini, kebetulan kelompok yang penah kontak dengan yang positif ini hari itu melaksnakan rapid test, karena timbul gelisah, saya melakukan rapid test di Sungai Bulian Puskesmas Tabir Timur. Ternyata hasil rapit test di Sungai Bulian itu samar-samar untuk saya, maka saya langsung pulang untuk melindungi masyarakat saya, saya gelisah karena sudah banyak kontak dengan banyak orang,” ujarnya.

“Sampai di Bangko langsung melaksanakan rapid tes di Puskemas Pematang Kandis hasilnya negatif. Tidak puas dengan itu, lalu saya kontak rumah sakit daerah kolonel abundjani dihari itu juga untuk melakukan rapid test lagi dan hasilnya juga negatif,” tambahnya lagi.

Baca juga:  Aliansi LSM Wartawan Bumi Kerinci Tim 9  Resmi Terbentuk

Wabup mengaku resah, khawatir dan ingin melindungi masyarakat oleh sebab itu dirinya sudah melakukan isolasi mandiri dan akan melakukan uji swab.

“Tentu saya juga ingin melindungi keluarga saya, tetangga, rekan kerja dan masyarakat Merangin, maka falam tiga hari ini saya melakukan isolasi mandiri. Untuk memastikan ini saya akan melakukan swab,” tegasnya.

Sementara itu Direktur RSD Kolonel Abundjani Bangko, Berman Seragih juga mengatakan Wabup sudah melakukan rapid test dan hasilnya negatif.

“Saya sarankan repid tes lagi dan jam 7 malam petugas repit Pak Wabup. Satu jam setelahnya diketahui hasilnya non reaktif atau negatif,” ujar Direktur RSD. (Irw)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close