ADVJambi

Peringati Nuzulul Qur’an, Al Haris Ungkap Harapan Satu Desa Satu Hafidz Qur’an

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Gubernur Jambi Al Haris memperingati malam Nuzulul Qur’an Ramadhan 1445 H di Masjid Al Falah atau Masjid Seribu Tiang, Rabu (27/03/2024) malam.

Gubernur Al Haris mengungkapkan harapannya untuk mewujudkan program Satu Desa Satu Hafidz Qur’an, program tersebut diharapkan melahirkan penghafal Al-Qur’an disetiap desa di Provinsi Jambi.

Dikatakan Gubernur Al Haris, program Satu Desa Satu Hafidz Qur’an ini akan membawa pada kemuliaan, karena salah satu untuk bisa mendapatkan kemuliaan tersebut adalah dengan mendekatkan diri kepada Al-Qur’an, salah satunya dengan cara membaca ataupun menghafal Al Qur’an.

“Yakinlah, setiap apapun dan siapapun yang dekat dengan Al-Qur’an pasti akan mulia hidupnya. Untuk diketahui bersama, salah satu keistimewaan bulan ramadhan adalah diturunkannya Al-Qur’an pada bulan suci ini untuk menjadi petunjuk hidup, bagaimana seharusnya manusia menjalani kehidupannya. Tak ada keraguan dalam mukjizat dari Allah SWT ini, yang diturunkan untuk menjadi petunjuk dan pembeda antara yang hak dan yang bathil,” kata Gubernur Al Haris.

Baca juga:  Al Haris Hadiri Pelepasan Kelas XII MAN Insan Cendekia 

Gubernur Al Haris menjelaskan, Nuzulul Qur’an dapat menjadi salah satu bahan introspeksi bagi seluruh umat Islam, menjadi bahan perenungan terkait sudah sejauh mana membaca, menghafal dan mengamalkan kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu, peringatan Nuzul Qur’an yang kita peringati setiap bulan ramadhan ini tak hanya seremonial belaka, namun hendaknya menjadi pengingat sekaligus memotivasi kita semua untuk senantiasa berupaya memuliakan dan mencintai Al-Qur’an,” jelas Gubernur Al Haris.

“Dengan memperingati Nuzul Qur’an kita kembali menggemakan Al-Qur’an ditengah-tengah masyarakat, ini sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Jambi Satu Desa Satu Hafidz Al-Qur’an. Al-Qur’an bukan untuk hiasan saja tapi untuk dibaca dan difahami serta disyi’arkan dan diamalkan,” sebut Gubernur Al Haris. (adv)

Baca juga:  Gubernur Jambi Motivasi Lulusan SMK Kesehatan Baiturrahim

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button