JambiKualatungkal

Petugas Gunakan APD Evakuasi Mayat Pria Tanpa Identitas

Kerincitime.co.id, Berita Tanjab Barat – Tim Satgas Covid-19 Tanjabbar dengan mengunakan APD lengkap mengevakuasi mayat laki- laki tanpa identitas yang ditemukan di depan Universitas Jambi (UNJA) Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (15/9/2020) pagi kemaren.

Informasi yang dihimpun Brito.id media partner Kerincitime.co.id, jasad pria yang diduga berasal dari kepulauan Jawa ditemukan tepat di depan gedung UNJA Kualatungkal tanpa identitas lengkap.

Dari keterangan warga sekitar, sebelum ditemukan tak bernyawa, lelaki itu sudah sekitar satu Minggu berada di kawasan tersebut. Bahkan warga sekitar sering memberikan makan dan minum lantaran laki- laki tanpa identitas itu hanya terlihat makan roti dan air putih.

Baca juga:  Edi Purwanto Kaget Soal Tapal Batas Jambi-Sumsel Masih Bermasalah

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya sudah melakukan evakuasi terhadap mayat tanpa identitas.

“Menurut warga sudah beberapa hari ada di situ terbaring, kabarnya sakit,” katanya.

Menurutnya, pihaknya melakukan evakuasi dengan protokol kesehatan dan membawanya ke rumah sakit umum daerah (RSUD) KH Daud Arif Kualatungkal.

“Mendapatkan laporan itu, kita mewakili Satgas Covid-19 langsung melakukan evakuasi dengan standar protokol kesehatan dan langsung membawanya ke rumah sakit,” ucapnya

Dia menegaskan tim medis nantinya akan melakukan pengecekan kesehatan terhadap mayat tersebut.

“Nanti akan dilakukan cek ulang kembali, walaupun tadi sudah dicek secara manual bahwa denyut nadi dan pernafasannya tidak ada lagi, tapi nanti akan dicek kembali secara klinis oleh tim medis di rumah sakit,” tandasnya. (Irw)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close