Politik

Pilwako Sungai Penuh, Fikar Azami Dinilai Paling Kuat

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Peneliti Indobarometer Hadisuprapto mengungkapkan secara umum Fikar Azami di Pilwako Sungai Penuh masih berada diatas angin.

“Secara data kita tidak turun ke Sungai Penuh. Jadi kita tidak punya data ril siapa calon yang paling kuat. Berdasarkan pengamatan yang diatas angin Fikar Azami” ujar Hadisuprapto.

Dirinya menjelaskan ada 3 alasan Fikar Azami di Pilwako Sungaipenuh berada diatas angin.

Pertama, AJB Walikota sekarang adalah ayah dari Fikar Azami. Berangkat dari ini, modal besar bagi, anak, istri atau yang didukung AJB untuk maju di Pilwako. Kalau kepuasan publik terhadap AJB tinggi yang diuntungkan adalah Fikar Azami.

Baca juga:  Diduga Penanganan Pasien Corona Asal-Asalan Puluhan Perawat RSU MHAT Demo

Kedua, Incumbent memiliki infrastruktur politik yang tidak dimiliki oleh calon lain. Incumbent di Pilwako Sungaipenuh ini tentu mengarahkan dukungan kepada Fikar Azami.

Ketiga, Fikar Azami di Pilwako ini bisa dipastikan memiliki logistik yang lebih dibandingkan calon lainnya. Kekuatan logistik sangatlah berpengaruh, apalagi, orang tuanya sudah dua periode menjadi Walikota Sungai Penuh.

“Secara populeritas dan elektabilitas semua calon belum bisa kita ukur, karena kita tidak melakukan survey di Sungai Penuh. Secara umum diatas angin itu adalah Fikar Azami, karena replesentasi incumbent dan juga gencarnya sosialiasasi dari Fikar itu sendiri” ujarnya

“Secara logistik, dan infrastruktur politik sudah jelas Fikar cukup kuat dibanding dengan yang lain” terangnya. (red)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close