HOT NEWSKerinci

PNS Kerinci Belum Masimal Memanfaatkan IT

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Kerinci TIK pada SKPD dan Instansi dalam pemerintah Kerinci, belum maksimal untuk kepentingan dinas, “belum dimanfaatkan secara maksimal” ungkap Bupati Kerinci Adirozal saat membuka kegiatan seminar teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) diruang pola kantor bupati Kerinci.

Dari data yang ada penggunaan teknologi, informasi dan komunikasi, banyak dimamfaatkan untuk kepentingan pribadi, sementara anggaran dipergunakan adalah anggaran rakyat.

“Data yang kita dapatkan, teknologi pada SKPD banyak digunakan untuk kepentingan diluar kepentingan dinas, diantarannya, Facebook” katanya.

Hal ini bisa dibuktikan, dan tidak bisa dibohongi, sebab setiap akses IT pada instansi Dan SKPD akan terdaftar dan jelas penggunaannya.

Baca juga:  Warga Siulak Kerinci Pelaku Bullying Ditangkap Polisi

“Informasi yang saya terima, masih ada pejabat yang tidak bisa menggunakan teknologi informasi, sehingga sangat bergatung dengan stafnya” bebernya.

Ia menekankan kepada kepala SKPD dan Instansi pada lingkup pemkab Kerinci, untuk memperhatikan hal ini, sehingga penggunaan uang rakyat lebih berpihak kepada rakyat.

Sementara itu, kepala bagian PDE setda Kerinci, Yedi Edwar, sebagai panitia penyelenggara, menebutkan, seminar yang dilaksanakan pihaknya, merupakan salah satu program pihaknya, guna peingkatan pembangunan di Kerinci, khusunya pada sektor Teknolgi Informasi dan Komunikasi.

Sementara itu salah satu narasumber pada seminar, Arif Sartono, sebagai Group leader pengembangan dan analisa sistim, dari balai IMTEKnet, badan pengkajian dan penerapan Teknologi (BPPT-RI). Selain itu, Andi Yuniantoro, dari Jogjakarta.

Baca juga:  Setelah IMK-K, Lusi Juga Tuai Simpati Warga dan Pengacara Hasan Basri

“Sebagai salah satu langkah menuju pengetahuan teknolgi, bagian PDE telah melakukan Survey, seminar dan langkah selanjutnya akan penyusunan program TIK di Kerinci, kedpan,” sebuta kabag PDE.(ton)

 

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close