Muara Bulian

Polres Batanghari Keluarkan 1.387 Surat Tilang Selama Dua Pekan Razia

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bulian – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres selama Dua pekan melaksanakan Operasi Zebra Tahun 2019 berhasil mengeluarkan surat sebanyak 1.387 bagi para pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas selama kegiatan tersebut berlangsung.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Nafrizal mengatakan, dalam operasi tersebut pelanggaran masih didominasi oleh pengendara roda dua.

“Rata-rata pelanggar tersebut masih banyak yang tidak memiliki SIM dan tidak membawa tidak membawa STNK kendaraan pada saat razia berlangsung,” kata Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Nafrizal, dilansir Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Rabu (6/11/2019).

Dilanjutkan Nafrizal, dalam gelaran Operasi Zebra Tahun 2019 ini mengalami peningkatan jika dibandingkan pada Operasi Zebra Tahun 2018 lalu dimana Satlantas Polres Batanghari berhasil mengeluarkan surat tilang sebanyak 1.335.

Baca juga:  Tanggapan Perindagkop Soal Ukuran Tenda Festival Tapa Malenggang

“Untuk Tahun 2019 ini kita berhasil mengeluarkan surat tilang sebanyak 1.387, artinya pada tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 52 surat tilang yang kita keluarkan,” ujarnya.

Dijelaskan Nafrizal, selain melakukan razia pihaknya juga melakukan sosialisasi melalui Satgas Prefentif kepada pengendara agar tertib dalam berlalu lintas.

“Selain kepada pengendara kita juga melakukan sosialisasi kepada komunitas club motor dan sekolah-sekolah untuk bersama mensosialisasikan tertib dalam berlalu lintas,” terangnya.

Selain itu, Nafrizal juga menghimbau kepada masyarakat Batanghari agar dapat melengkapi surat-surat kendaraan dalam bepergian, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) beserta memakai helm SNI baik bagi pengemudi maupun penumpang.

Baca juga:  Peserta Festival Tapa Malenggang Protes Ukuran Tenda Pameran Kecil

“Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjaga keselamatan dan kenyaman bagi pengendara itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya,” pungkasnya. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close