HOT NEWSHukumJambi

Puluhan Kayu Gelondongan Dihanyutkan di Sungai Bikin Heboh. Batas Jambi -Sumsel Surga Pembalak Liar?

Kerincitime.co.id -Sebuah foto beredar ke sejumlah ponsel wartawan sejak 2 Januari 2018 yang berisi gambar puluhan batang kayu gelondongan yang dihanyutkan di sungai.

Sumber foto awalnya berasal dari akun instagram @sead_jambi (sobat ekpolorasi anak dalam). Dalam keterangan foto tidak disebutkan dimana lokasi gambar diambil.

 Akun tersebut menulis kegundahannya soal banyaknya Ilegal logging seperti yang mereka lihat.

Gambar tersebut memperlihatkan kayu-kayu gelondongan berukuran besar yang dirakit yang dihanyutkan di sungai siap dibawa ke suatu tempat.

Kabid Humas Polda Jambi Jambi AKBP Kuswahyudi, dalam keterangan persnya menyatakan bahwa lokasi sungai dengan puluhan kayu gelondongan tersebut bukan di wilayah hukum Polda Jambi, tapi di Desa Muaro Medak, Bayunglencir, Sumatera Selatan.

Baca juga:  Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade 2020 Hari Ini

“Kayu-kayu yang sudah dirakit tersebut berada di sungai yang lokasinya bukan di wilayah Jambi, namun berada di Desa Muaro Medak, Bayung Lincir, wilayah Provinsi Sumatera Selatan,” kata Kuswahyudi.

Belum diketahui apa status kayu-kayu tersebut dan siapa pemiliknya. Ketua Sead Jambi Reny Ayu Wulandari yang dihubungi melalui panggilan telepon, tidak merespon. Pesan melalui whatapps hingga berita ini diturunkan belum dibalas.

Diketahui Desa Muaro Medak, Bayunglencir di Sumatera Selatan berbatasan dengan Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Jarak Bayunglencir ke Kota Jambi atau Muarabulian ibukota Kabupaten Batanghari lebih dekat dari Ibukota Kabupaten Musi Banyuasin atau Palembang, ibukota Sumatera Selatan.(inilahjambi.com)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>