Pusdiklat Kerinci Jadi Kantor Imigrasi

Berita KERINCI, Kerincitime.co.id  – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, untuk membangun kantor imigrasi di Kerinci kini tinggal menunggu waktu. Dalam waktu dekat kantor Pusat Diklat (Pusdiklat) yang ada di Sanggaran Agung akan disulap jadi kantor imigrasi.

Bahkan, tahapan rehab kantor Pusdiklat sudah masuk wacana dari Pemkab Kerinci. Hal ini setelah mendapat persetujuan dari Pemerintah Provinsi Jambi, dan kantor Imigrasi.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kerinci, Juanda, membenarkan itu. “Yang jelas akan dialokasikan kantor imigrasi di Kerinci, kantor Pusdiklat akan dijadikan kantor imigrasi sementara,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk tahapan pelaksanaannya dilaksanakan oleh instansi Setda Kerinci, pihaknya hanya sebagai pendamping dari pelaksanaan usaha tersebut. Sedangkan untuk pelaksanaan pembangunan dan rehab kantor dari Pusdiklat jadi kantor imigrasi, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum Kerinci.

“Rehab kantornya nanti tugas Pu Kerinci, baik rancangan kantor. Terutama pada bagian lobi pelayanannya nanti,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kerinci melalui Kabid Cipta Karya Maya Novefri membenarkan rencana rehab Pusdiklat jadi Kantor imigrasi di Kerinci. Namun, dalam prosesnya masih dalam tahap perencanaan, karena pihaknya harus menentukan konsep yang tepat untuk kantor imigrasi di Kerinci tersebut.

“Kita akan cek didaerah lain yang punya kantor imigrasi, yang jelas akan kita sesuaikan. Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak Pempro terkait rancangan bangunannya nanti,” jelasnya. (metrosakti)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful