Puskesmas Meranti Gelar Penyuluhan Kanker Serviks

Berita Bangko, Kerincitime.co.id – Untuk menghindari para ibu ibu terkena kanker serviks atau yang sering disebut kanker leher rahim, Puskesmas Meranti (11/12) menggelar penyuluhan pencegahan kanker serviks kepada para tenaga pendidik yang ada didua kecamatan yaitu Kecamatan Renah Pamenang dan Kecamatan Pamenang Selatan.

Kegiatan yang digelar selama sehari ini dipusatkan di aula Puskesmas Meranti yang dibimbing langsung oleh tenaga medis yang ada dipuskesmas tersebut. Kanker serviks ataupun kanker leher rahim merupakan satu jenis kanker yang terjadi karena adanya infeksi virus di dalam serviks.

Jenis kanker ini terkenal sulit untuk dideteksi dan merupakan salah satu jenis kanker yang ditakuti oleh berbagai individu tentu saja oleh wanita. Jika tidak ingin terjangkit penyakit yang satu ini, maka setiap wanita akan dapat berusaha untuk mencegah kanker serviks. Karena kanker serviks terjadi akibat adanya infeksi virus yang membutuhkan waktu setidak-tidaknya 10 tahun untuk berkembang menjadi kanker, tentu cara termudah adalah dengan mencegah infeksi ataupun mengobati infeksi lebih dini.

Hal ini seperti disampaikan Kepala Puskesmas Meranti dr Rendra Febriyan, dia mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati.

“Ya lebih baik mencegah, sebab dengan adanya penyuluhan yang kita gelar ini dan kita undang para tenaga pendidik kiranya dapat memberikan informasi kepada siswa dan juga masyarakat terhadap bahayanya kanker serviks ini. Dan ini adalah salah satu upaya deteksi dini serta sekaligus upaya pencegahannya”jelas Rendra saat ditemui diruang kerjanya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pihaknya tidak akan tinggal diam, bahkan berbagai penyuluhan sejenisnya akan terus dilakukan.

“kegiatan ini akan terus kita lakukan, kita akan berupaya mewujudkan diwilayah kerja kita tidak ada lagi masyarakat yang terjangkit penyakit kanker terutama kanker serviks ini”pungkasnya.(abi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful