JambiNasional

Ramli MS Bupati Aceh Barat Positif Covid-19

Kerincitime.co.id, Berita Aceh – Dalam sepekan ini sudah dua kepala daerah di Provinsi Aceh yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona, awalnya Bupati Simuelue Erli Hasyim dan Wakil Bupati Afridawati, berlanjut pula Bupati Aceh Barat, Ramli MS.

“Hasil tes swab Bupati Aceh Barat H Ramli, MS sudah keluar siang tadi dan beliau positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat Syarifah Junaidah, kepada wartawan, Minggu (20/9/2020).

Bupati Aceh Barat, Ramli MS dinyatakan positif tervinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan Aceh Barat. Ramli juga sebelumnya sudah menjalani Rapid Test pada hari Jumat, 18 September 2020, dengan hasil reaktif.

Baca juga:  Kota Jambi Zona Merah Covid-19

Kondisi ini menyumbang penambahan angka Covid-19 di Provinsi Aceh hingga per Minggu 29 September 2020 mencapai 3.257 kasus.

“Swab dan rapid tes yang dilakukan itu berdasarkan permintaan pak bupati, beliau sama sekali tidak ada gejala. saat dilakukan rapitd tes, ternyata ia reaktif sehingga dilakukan swab dan hasil keluar positif terinfeksi virus corona,” jelas Syarifah.

Saat ini kepala daerah tersebut melakukan isolasi mandiri di masing- masing tempat, dan meminta masyarakat mendokan kesembuhannya serta mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, Bupati Simeulue, Erli Hasim dan Wakil Bupati Afridawati, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Keduanya saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing di Kota Banda Aceh.

Baca juga:  Pemerkosa Ibu Tewas di Penjara, UAS Bilang Bocah Rangga Mati Syahid

Erli Hasan positif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Simeulue, Ali Muhayatsah menyebutkan, hasil tes laboratorium keluar pada Sabtu, 19 September 2020 sore.

Bupati Erli Hasim menjalani swab test Jumat pagi, dengan gejala demam, ketika perjalanan dinas ke Banda Aceh.

“Pak Bupati mengaku merasa tidak enak, langsung melakukan uji swab. Hasilnya terkonfirmasi positif hari ini,” kata Ali.

Sementara Wakil Bupati Simeulue, Afridawati dinyatakan positif corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Balitbangkes Aceh, sehari sebelumnya.

Afridawati menjalani pemeriksaan swab mandiri pada 11 September 2020 lalu, dengan hasil baru diketahui tujuh hari kemudian dan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Baca juga:  Ini Loh Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Payudara

Petugas kesehatan kini tengah melakukan tracing terhadap orang-orang yang kontak langsung dengan Bupati Simeulue dan Wakil Bupati. (Irw)

Sumber: rri.co.id

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close