Kerinci

Rapat Pembahasan Pemekaran Kerinci Belum Diagendakan Banmus DPRD Kerinci

Berita KERINCI, Kerincitime.co.id – Pembahasan Pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir saat ini belum dijadwalkan di Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Kerinci. Saat ini bahan Pemekaran masih di Komisi I DPRD Kerinci.

Amri Swarta, Sekretaris DPRD Kerinci mengatakan, bahan pemekaran yang diserahkan oleh tokoh masyarakat ke pimpinan DPRD Kerinci beberapa waktu lalu diserahkan oleh pimpinan ke Komisi I DPRD Kerinci. “Karena Komisi I Bidang Pemerintahan, maka pimpinan menyerahkan bahan pemekaran yang diserahkan tokoh masyarakat ke Komisi I,” ujarnya.

Dikatakannya, nantinya komisi I akan menyerahkan bahan tersebut ke Badan Legislasi DPRD Kerinci. Di Baleg akan dikaji lebih lanjut mengenai pemekaran tersebut.

‘’Nanti Baleg akan buat Pansus atau Panja untuk membahas rencana pemekaran,” katanya.

Baca juga:  Puluhan Miliar Dana Covid Dipertanyakan

Setelah dibahas di Baleg barulah setelah itu Pansus melapor ke Banmus untuk dijadwalkan dalam agenda DPRD Kerinci. “Sekarang belum diagendakan dalam kegiatan DPRD Kerinci,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Kerinci H Adirozal mengatakan, pemekaran sudah menjadi visi dan misi Pemkab Kerinci. Namun, untuk upaya pemekaran Kabupaten Kerinci dilakukan secara bertahap.

Malah, dirinya sudah memerintahkan pejabat terkait untuk menanyakan persyaratan ke Pemerintah Pusat, Jakarta. “Itu terus kita lakukan,” ujarnya. (jambiupdate)

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close