Nasional

Ratusan Massa Tolak Pasal Bermasalah #SoloBergerak Blokade Akses Jalan Utama Solo-Semarang

Kerincitime.co.id, Berita Sukoharjo – Massa #SoloBergerak memblokade akses jalan Solo-Yogyakarta-Semarang di bundaran Tugu Kartasura, Sukoharjo, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Senin (28/10/2019). Lalu lintas sempat macet total akibat aksi nekat massa tersebut.

Massa secara tiba-tiba bergerak membuat lingkaran besar hingga menutupi jalan dari arah Solo dan Semarang. Kendaraan dari arah Yogyakarta sempat bisa menggunakan jalan ke arah Semarang.

Namun massa nekat hingga akhirnya bisa menutup ketiga akses jalan. Suasana semakin panas ketika demonstran menyalakan petasan kembang api.

Akan tetapi aksi tersebut hanya berlangsung tak sampai 15 menit. Akses jalan pun kemudian mereka buka.

“Dengan massa tak sebanyak di DPRD Surakarta, terbukti dengan keberanian dan persatuan rakyat, kami berhasil membuktikan bisa memblokade akses ekonomi kapital,” kata salah satu orator.

Baca juga:  Nikita Mirzani Ancam Bongkar Aib yang Diduga Ditujukan ke Baim Wong

Adapun aksi tersebut menyuarakan 10 tuntutan. Antara lain tolak pasal bermasalah dalam RUU Pemasyarakatan, Pertanahan, Ketenagakerjaan, dan sahkan RUU PKS.

“Tolak UU KPK yang sudah disahkan DPR dan pemerintah. Termasuk batalkan pimpinan KPK bermasalah yang telah dipilih DPR,” kata humas Aliansi Solo Raya Bergerak, Mohammad Hisbun Payu seperti dilansir detikcom. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close