Nasional

Manik: Jika Jas Alamater Membuat Mahasiswa Tersekat Saya Rela Melepasnya, Hidup Rakyat!

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) Manik Marganamahendra melepas jas alamater kuningnya. Menurut Manik, almamater kampus saat ini diartikan sebagai sekat yang membatasi mahasiswa untuk ikut berdemonstrasi menyuarakan hak rakyat tertidas.

“Jika jas alamater ini yang membuat kita mahasiswa tersekat, maka saya rela melepasnya karena saya adalah bagian dari rakyat! Hidup rakyat!,” teriak Manik di atas mobil komando sambil melepas dan membuang alamamaternya di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Senin (28/10/2019).

Sontak aksi Manik langsung membakar semangat massa aksi yang terdiri dari berbagai elemen, seperti buruh, mahasiswa, pelajar, dan sipil lainnya.

Baca juga:  Fachrul Razi: Kabar Umrah Ditutup itu Hoaks, Gelombang IV Berangkat 22 November

Selain itu, di atas mobil komando Manik juga menagih komitmen Presiden Jokowi tentang penguatan lembaga antirasuah yang menurutnya terus dilemahkan dengan disetujuinya revisi UU KPK.

“Kami menagih komitmetnya, karena sampai hari ini Perpu tak juga diterbitkan presiden,” tegas dia.

“Hari ini kita, Hari ini kita menuntut agar reformasi tak dikorupsi!!!,” teriak Manik.

Usai Manik mengambil alih mobil komando, giat demo long march dilanjutkan. Ratusan massa pun secara perlahan berjalan dan rencananya menuju Taman Pandang Monas, tepat di depan Istana Negara. (Irw)

 

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close