Pendidikan

Rektor IAIN Kerinci Sebut Riset Harus Praktis untuk Masyarakat

Hadir Sebagai Discussant AICIS 2024

Kerincitime.co.id, Berita Semarang – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci, Prof. Dr. H. Asa’ari, M. Ag. menjadi Discussant pada Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) Tahun 2024. Dalam makalahnya beliau menegaskan riset harus praktis untuk masyarakat, Semarang (03/02/2024).

Acara yang diadakan pada tanggal 1-3 Februari 2024 di Semarang, Rektor menyampaikan gagasannya mengenai riset dan menekankan riset harus praktis untuk masyarakat. Selain itu, Rektor juga menyoroti aspek-aspek penting dalam penelitiannya.

“Di kegiatan AICIS ini kita harus menekankan pentingnya riset di kalangan akademisi, dimana riset ini menjadi hal yang harus praktis untuk masyarakat dalam riset juga harus memenuhi segala aspek hingga menghasilkan penelitian sebagai pedoman untuk seluruh masyarakat kita,” ujar rektor.

Baca juga:  Memasuki Umur 65 Tahun, Mat Ramawi Akhiri Masa Jabatan Sebagai Ketua STIA NUSA

Partisipasinya sebagai Discussant tidak hanya menunjukkan keberagaman pandangan di dalam forum ilmiah ini, tetapi juga memberikan nilai tambah yang besar bagi pengembangan pengetahuan di bidangnya. Dengan ini, AICIS 2024 tidak hanya menjadi tempat diskusi akademis, tetapi juga panggung bagi pertukaran ide dan pemikiran konstruktif, berkat kontribusi berharga dari Rektor IAIN Kerinci. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button