Reshuffle Ratusan Kepala Sekolah Mulai Berpolemik, Masalah Baru Bagi Adirozal dan Ami Taher

Ilustrasi Reshuffle

Ilustrasi Reshuffle

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Sebanyak 177 pejabat setingkat kepala sekolah, TK serta Korwil dalam Kabupaten Kerinci direshuffle dan dilantik oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci, melalui Dinas Pendidikan Kerinci.

Ini menjadi masalah baru bagi pasangan Bupati Adirozal dan Wakil Bupati Ami Taher. Belum lagi menjalankan janji kampanyenya, Dinas Pendidikan memberikan tugas berat yang baru bagi Pimpinan Daerah Kerinci ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kerinci, Amri Swarta seperti dilansir di metrojambi.com membenarkan dilaksanakan reshuffle dan pelantikan secara besar-besaran di tubuh Dinas Pendidikan Kerinci.

“Ada yang dirotasi, ada yang rolling dan ada yang didemosi, cukup banyak yang nonjob,” ungkapnya.

Dikatakannya, pejabat yang direshufle tersebut diantaranya sebanyak 125 kepala sekolah dasar, 25 kepala SMP, 16 kepala TK dan 11 koordinator wilayah.

“Reshuffle dilaksanakan atas beberapa alasan, diantaranya dikarenakan habis masa jabatan, sakit, disebabkan permasalahan sosial seperti di Pentagen tidak menerima kepala sekolah serta karena kinerjanya tidak baik,” terangnya.

Pasca reshuffle ratusan kepala sekolah tersebut, sejumalh sekolah mulai berpolemik, seperti penolakan wali murid terhadap kepala sekolah yang baru, seperti SD No 142 Desa Pengasi Lamo, Kecamatan Bukit Kerman, dan SD No 99 Desa Sungai Pegeh, Kecamatan Siulak.

Bukan itu saja, mencuat juga kabar adanya jual beli jabatan Kepala Sekolah, sebab banyak juga kepala sekolah yang menjabat saat ini bukan tim Adi-Ami, tapi malah tim lain. (red)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful