Sungai Penuh

Rp 3,6 M untuk Perbaikan Jalan Puncak

Ilustrasi Perbaikan Jalan
Ilustrasi Perbaikan Jalan

Kerincitime, SUNGAI PENUH – Dua Jalan Provinsi yang menghubungkan Sungai Penuh – Padang via Tapan Puncak  yang menjadi sentral perekonomian Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci tahun 2013 ini dianggarkan Rp. 3,6 miliar.

Besaran dana itu dinilai tidak cukup untuk membenahi jalan sepanjang 38 Km. Apalagi akses jalan yang menghubungkan Sungaipenuh dengan daerah tetangga sangat dibutuhkan masyarakat.
            “sudah bisa dimulai bekerja namun anggaran tersebut memang tidak cukup. mengingat kondisi jalan yang rawan longsor” ungkap Marsal Kadis PU Kota Sungai Penuh.
Dana Rp 3,6 miliar dialokasikan sampai jembatan dua perbatasan wilayah Sungaipenuh dengan Tapan. Karena tidak cukup tahun depan pihaknya akan mengajukan dana sebesar Rp 50 milar lagi.
“jalan itu merupakan sentra ekonomi kerinci dan sungai penuh, lintasan kendaraan yang bawa BBM, sembako. Jika jalan ini tidak bagus maka ekonomi di Sungaipenuh dan Kerinci terganggu” katanya. (cr2)
Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close