KerinciPolitik

SAH Diduga Manfaatkan Beasiswa PIP Untuk Dulang Suara

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Beredarnya kabar pembagian beasiswa Indonesia Pintar atau dikenal PIP, oleh Calon Legislatif (Caleg) partai Gerindra terus menjadi jadi sorotan. Salah satunya di Kabupaten Kerinci.

Sejak sepekan terakhir, salah satu Caleg DPR RI Sutan Adil Hendra Nasution (SAH) turun langsung ke kampus dan sekolah di Bumi Sakti Alam kerinci untuk membagikan beasiswa PIP tersebut.

Kondisi ini dinilai kental dengan nuansa politik, sebab sebenarnya PIP itu adalah program pemerintah pusat, namun dalam pelaksanaannya di manfaatkan oleh orang-orang politik untuk mendulang suara jelang pileg tahun ini.

Gerakan SAH membagikan PIP itu malah mencari kisruh diantara siswa yang tidak menerima, yang mengakibatkan pecahnya kaca mobil Pimpinan Komisi X DPR-RI Sutan Adil Hendra (SAH) di Kabupaten Kerinci pada Kamis 31 Januari 2019.

Baca juga:  Cek Endra Didukung Buya Satar Merangin

“kabarnya siswa ribut, ada sebagian siswa marah tidak kebagian beasiswa PIP tersebut” ujar ungkap salah seorang warga.

Namun disisi lain juga ada kabar yang menyebutkan bahwa kaca mobil SAH pecah karena unsur ketidaksengajaan. Saat SAH datang menghadiri acara tersebut, terdapat banyak siswa dari SMA, SMP dan SD. Diduga terjadi perselisihan antar pelajar yang berujung saling lempar batu.

Sementara itu Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto menegaskan kejadian yang menimpa mobil anggota DPR-RI tersebut bukan karena unsur kesengajaan siswa.

“Iya tapi bukan sengaja di lempar, namun karena anak SMA yang terima beasiswa ada yang bertengkar, karena SMA, SMP dan SD penerima beasiswa dikumpul di situ sehingga mungkin ada sedikit masalah ribut, lempar-lemparan kena mobil,” kata Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto saat dihubungi wartawan.

Baca juga:  Gaung Nama Cek Endra Berkibar di Arena Munas

Penulis : Budiman

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close