Muara Bulian

Santoso : 90 Persen Titik Api yang Ditemukan Dikarenakan Ulah Manusia

Kapolres Batanghari, AKBP Mohammad Santoso. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Kapolres Batanghari, AKBP Mohammad Santoso. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bulian – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Kabupaten Batanghari mulai membuat resah masyarakat. Pasalnya, karhutla yang terjadi semakin banyak di Bumi Serentak Bak Regam.

Bahkan pihak penegak hukum menggangap karhutla yang terjadi disebabkan adanya unsur kesengajaan yang dilakukan oleh ulah manusia.

Kapolres Batanghari, AKBP Mohammad Santoso, saat dikonfirmasi mengatakan, Karhutla yang terjadi hampir semuanya disebabkan oleh ulah manusia.

“Iya, dari 90 persen titik api yang ditemukan dikarenakan ulah manusia, karena membuka lahan dengan cara membakar,” kata Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Santoso dilansir jambiseru.com media partner kerincitime.co.id.

Pihak Kepolisian, lanjut Santoso, sejauh ini terus melakukan penyelidikan terhadap kasus karhutla yang terjadi di Kabupaten Batanghari.

“Kita terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab karhutla tersebut,” terangnya.

Untuk diketahui, sejauh ini Polres Batanghari sudah berhasil mengungkap kasus karhutla dengan mengamankan Dua orang pelaku pembakaran di areal konsesi PT REKI di Kecamatan Bajubang. (bud)

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close